Lewat Tulisan, Muslimah Bisa Berkontribusi dalam Perjuangan

Rabu, 05 Oktober 2016 - 08:00 WIB | Dilihat : 2012
Lewat Tulisan, Muslimah Bisa Berkontribusi dalam Perjuangan Penulis buku 'Muslimah Sukses Tanpa Stres' Dr. Erma Pawitasari M.Ed
Bogor (SI Online) - Penulis buku 'Muslimah Sukses Tanpa Stres' Dr. Erma Pawitasari M.Ed hadir dalam sebuah seminar jurnalistik di Hotel Salak The Herritage Bogor, Jawa Barat Sabtu (1/10) lalu. Kehadirannya untuk memotivasi khususnya bagi muslimah agar semangat berjuang melalui tulisan. 
 
Menurut Erma, sebagai perempuan apalagi sudah menjadi seorang ibu tentu ada keterbatasan dibandingkan laki-laki. "Namun kita bisa memberikan kontibusi perjuangan Islam yang salah satunya menjadi seorang penulis. Dengan menulis kita bisa menyuarakan segala hal sesuai dengan ideologi Islam," ujarnya.
 
Ia mencontohkan, dalam fenomena sosial seperti fenimisme misalnya. "Saya sangat khawatir dengan penyebaran feminisme di kalangan muslimah, kenapa, karena fenimisme mengarah pada penolakan Islam," katanya.
 
Menurut Erma, selain tidak sesuai Islam ide feminisme juga melahirkan banyak masalah dalam dunia perempuan. "Padahal Islam sudah punya solusi dalam semua aspek kehidupan," jelasnya.
 
Fenomena itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa dia menulis buku, menurutnya perlawanan terhadap ide-ide feminisme belum dijawab secara intelektual dari sisi perspektif Islam.
 
Selain itu, kata Erma, ada beberapa isu yang juga menyerang Islam, diantaranya mengenai kepemimpinan, poligami, harta perempuan, dan pernikahan. "Padahal mereka yang menyerang itu sebenarnya tidak mengerti dan masyarakat akhirnya banyak yang ikut pendapat mereka," ujarnya.
 
"Misalnya dikatakan poligami itu menyengsarakan perempuan, maka saya tulis dibuku saya dengan bukti-bukti ilmiah bahwa justru poligami itu bermanfaat bagi perempuan. Dan tulisan saya tentang manfaat poligami bagi perempuan sudah terbit di jurnal ilmiah dengan akreditasi nasional," ungkapnya. 
 
Jadi, kata Erma, dengan tulisan kita bisa membela Islam.
 
red: adhila
 
1 Komentar