Sssttt... Ternyata ini Rahasia agar Awet Muda

Minggu, 03 Januari 2016 - 00:16 WIB | Dilihat : 8762
Sssttt... Ternyata ini Rahasia agar Awet Muda Ilustrasi: Tempat Tidur

SI Online - Tak dapat dipungkiri, memiliki wajah yang tetap cerah dan kencang di usia yang hampir senja, menjadi harapan setiap wanita. Segala daya upaya dilakukan, agar keriput yang lazim datang jika sampai pada waktunya, tertunda beberapa waktu. Kabar baiknya, ternyata menjadi awet muda itu bisa dimiliki oleh seluruh wanita yang telah berumah tangga.

Rahasianya adalah sering-seringlah melakukan hubungan suami istri dengan pasangan. Suntik stem cell atau sel punca sekali pun bisa jadi kalah dengan kegiatan berhubungan intim yang dilakukan bersama suami setiap hari.
 
Dalam buku berjudul `Built for Sex: Terlatih untuk Bercinta` disebutkan bahwa dalam suatu survei yang dilakukan terhadap 3.500 orang pada 1.999, ditemukan fakta, mereka yang melakukan hubungan intim dengan pasangan setidaknya tiga kali dalam seminggu, cenderung terlihat lebih muda hingga 10 tahun dari usia sebenarnya. Luar biasa bukan.
 
Sedangkan sejumlah survei juga menyebutkan, pria dan wanita yang terlihat lebih muda daripada usia mereka yang sebenarnya, melakukan hubungan intim 50 persen lebih sering dibandingkan dengan mereka yang terlihat sesuai dengan usia sebenarnya.
 
Alasan pendukung bahwa berhubungan intim dengan suami memiliki banyak manfaat yang berhubungan dengan sisi awet muda wanita, adalah sebagai berikut:
 
Melepaskan hormon endorphin
 
Saat berhubungan intim, hormon endorphon dilepaskan. Hormon ini adalah yang memberikan rasa nyaman, bahagia, dan sekaligus berperan sebagai pereda nyeri alami. Selain itu, endorphin dapat membuat orang jadi tenang dan tak mudah gelisah, tidur jadi lebih nyaman dan nyenyak.
 
Membakar kalori
 
Pembakaran kalori di dalam tubuh bisa melalui berbagai kegiatan. Namun, hubungan suami istri termasuk kegiatan yang efektif membakar kalori. Selain itu dapat juga membuat jantung menjadi lebih sehat karena peredaran darah lebih lancar.
 
Melepaskan hormon pertumbuhan
 
Di usia dewasa, wanita masih melepaskan hormon pertumbuhan ketika berhubungan intim. Namun, hormon tersebut tidak lagi memicu pertumbuhan bagian tubuh seperti saat masih anak-anak atau remaja, melainkan lebih berfungsi sebagai pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.
Inilah sebabnya, wanita yang rutin melakukan hubungan intim dengan suami akan memiliki kulit yang lebih bersih. Dan ini pula alasannya saat dewasa, problem jerawat pada wanita jadi berkurang.
 
Meningkatkan jumlah estrogen
 
Hormon estrogen pada wanita ternyata berfungsi menjaga kelembaban kulit. Dan saat jumlahnya ditingkatkan, secara otomatis, kulit kering dapat dicegah.
 
Alasan untuk tersenyum
 
Senyuman adalah barang yang mahal saat ini. Apalagi tingkat stres dan kejenuhan semakin lama semakin tinggi, seiring dengan perubahan gaya hidup. Dan hubungan intim dengan pasangan adalah alasan terbaik mengapa senyum mengembang pada wajah. Tak heran kan jika hubungan intim menjadi obat awet muda yang mujarab.
 
Sekarang, alasan apa lagi yang membuat para istri harus repot berusaha menjadikan diri awet muda? 
Selain menjadikan awet muda, sering melakukan hubungan intim dengan suami juga menjadikan suami makin cinta dan tak ingin pindah ke lain hati.
 
Tapi, diantara sekian manfaat itu ada yang lebih utama yang dapat kita raih, yakni pahala yang besar. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW,
 
“Hubungan badan antara kalian (dengan isteri atau hamba sahaya kalian) adalah sedekah. Para sahabat lantas ada yang bertanya pada Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Wahai Rasulullah, apakah dengan kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendapatkan pahala?’ Beliau menjawab, ‘Bukankah jika kalian bersetubuh pada yang haram, kalian mendapatkan dosa. Oleh karenanya jika kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapatkan pahala’,(HR. Muslim no. 1006).
 
(Haifa HR)
 
1 Komentar