Rayakan Hari Pahlawan, Pelajar Jatim di Yaman Gelar Kongkow dan Doa Bersama

Minggu, 20 November 2016 - 10:40 WIB | Dilihat : 719
Rayakan Hari Pahlawan, Pelajar Jatim di Yaman Gelar Kongkow dan Doa Bersama Mahasiswa Jawa Timur di Tarim, Yaman.


Tarim (SI Online) - Kamis malam (17/11) para pelajar WNI asal Jawa Timur yang berdomisili di Yaman berkumpul dalam acara silaturahim, kongkow dan doa bersama merayakan Hari Pahlawan Nasional. Acara ini diselenggarakan di ruang pertemuan Beit As-Segaff Aidid kota Tarim Yaman.
 
Pada mulanya acara ini direncanakan akan digelar tepat pada tanggal 10 November lalu, namun ada beberapa lembaga yang saat itu sedang melaksanakan ujian yang akhirnya jadwal diundur satu minggu setelahnya. Meski demikian, arek-arek Jatim tetap antusias untuk hadir merayakan Hari Pahlawan yang juga tepat dengan hari lahirnya organisasi pelajar Jawa Timur di Yaman yang bernama Keramat Jatim ini.
 
Acara yang dikoordinir oleh pengurus Keramat Jatim ini sukses dihadiri lebih dari 120 pelajar Jatim dari berbagai lembaga pendidikan. Mulai dari Universitas Al-Ahgaff, Darul Musthafa, Darul Aydrus, Darul Madinah, Madrasah Al-Aydrus, Ribat Al-Muhajir dan lainnya. Hadir juga di tengah acara H. Imam Rahmatullah selaku Ketua Tanfidzi PCI-NU Yaman dan para tamu undangan yang mewakili organisasi-organisasi daerah di Yaman.
 
Acara diisi dengan pembacaan shalawat nabi, kongkow dan doa bersama. Sesi kongkow yang termasuk salah satu acara inti itu diramaikan dengan doorprise bernuansa santai dan humor khas Jawa Timuran yang membuat suasana acara menjadi hidup dan penuh gelak tawa hadirin. Usai sesi doa teruntuk pahlawan yang dipimpin oleh Habib Abdul Qadir Al-Haddar, dilanjutkan dengan pemutaran video dokumenter sejarah berdirinya organisasi Keramat Jatim dan cuplikan sambutan para mantan ketua dari periode-periode sebelumnya.
 
"Meskipun kita belajar di institusi yang berbeda, bukan berarti kita berbeda. Kita ini satu kesatuan. Kita harus jaga silaturahim sesama arek Jawa Timur yang studi di Yaman sampai pulang ke tanah air dan sampai kapanpun," ujar Zah Faid, mahasiswa Al-Ahgaff asal Gresik yang menjabat sebagai ketua organisasi Keramat Jatim periode 2016--2017.
 
Acara berjalan dengan lancar diakhiri dengan salaman seluruh hadirin. Lalu dilanjutkan sesi ramah tamah dengan menu hidangan opor ayam khas nusantara sebagai obat kerinduan para santri garuda pada tanah air tercinta. Dan sesi terakhir ditutup dengan foto bersama di penghujung acara. 
 
Rep: Azro/Mahasiswa Al Ahgaff University

 

0 Komentar