Lima Komunitas Sosial Deklarasikan Hari Bumi

Selasa, 26 April 2016 - 12:39 WIB | Dilihat : 1519
Lima Komunitas Sosial Deklarasikan Hari Bumi Kegiatan Funwalk dan Deklarasi Hari Bumi, Taman Lembah Gurame, Depok, Jawa Barat. Ahad (24/4)

Depok (SI Online) – Hari Bumi kali ini diperingati sangat meriah oleh lima komunitas sosial, yakni Komunitas Langit Indonesia Cemerlang, Green Indonesia Foundation, Yayasan Langkah Indonesia Mandiri, Generasi Cahaya Indonesia, dan Gemma Insani Foundation.

Berlangsung di Taman Lembah Gurame, Depok, Jawa Barat pada Ahad (24/4), acara peringatan hari bumi tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang hari.

Mengangkat tema ‘Peduli Bumi, Peduli kita’, kegiatan tersebut diisi dengan aktivitas fun walk mengelilingi daerah sekitar taman Lembah Gurame. Kegiatan tersebut sekaligus dilakukan sebagai sarana sosialisasi sampah dengan memungut sampah yang berserakan di lingkungan sekitar. Tak hanya itu, acara juga dilanjutkan dengan deklarasi peduli lingkungan yang dipimpin oleh penyelenggara dan diikuti oleh seluruh partisipan.

Meski seluruh partisipan tampak antusias memeriahkan acara tersebut, namun penyelenggara mengungkapkan bahwa minat remaja dalam acara bertema lingkungan masih terbilang kurang.

“Sayangnya partisipasi dan minat remaja dalam acara yang berkaitan dengan lingkungan masih kurang” ujar Novan, salah seorang panitia.

“Namun, hal itu tidak mengurangi semangat kami untuk tetap memeriahkan acara ini,” lanjutnya.

Selain untuk memperingati hari bumi, acara ini juga bertujuan untuk menyatukan kelima komunitas sosial tersebut di atas yang telah bekerjasama menyelenggarakan acara itu. 

Dengan diselenggarakannyanya acara tersebut, panitia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Peduli bumi, peduli kita. Jika bukan kita, siapa lagi?

 Rep: Qonita Huriena

 

0 Komentar