Lawakan yang Menyakitkan

20 Januari 22:43 | Dilihat : 1424
Lawakan yang Menyakitkan Joshua Herman [foto: liputan6.com]

Seseorang yang melihat lawakan, biasanya akan tertawa, tapi tidak untuk lawakan yang satu ini. Telah viral video dari beberapa komika tanah air yang disengaja atau tidak telah membuat hati umat Islam tersakiti. Mereka telah menampakkan jati dirinya yang kurang cerdas lewat stand up komedi. Orang-orang yang berbicara tanpa ilmu, hanya mengandalkan hawa nafsu dan pikiran liarnya.

Sungguh heran bila ada umat Islam yang menjadikan mereka idolanya. Lebih heran lagi, bila ada umat yang tidak merasa sakit hati bila melihat lawakanya. Apalagi tidak ada teguran atau tindakan dari pemerintah kepada mereka. Inilah bukti dari Demokrasi yang memberikan kebebasan yang sebesar-besarnya kepada para individu, melepaskan agama dari kehidupan, hidup hanya bersandar dari pola pikir manusia, dan hawa nafsunya.  Jadi tidak heran bila Indonesia saat banyak terjadi kerusakan dimana-mana (di segala lini kehidupan). Malulah kita pada dunia. Dengan penduduk muslim terbanyak di dunia tapi jauh dari keberkahan, yang ada hanya kebodohan, kemiskinan, akhlak yang buruk, pemahaman Islam yang dangkal. 

Seharusnya para pelaku yang melakukan hal tersebut diberi sanksi agar ada efek jera dan sehingga tidak terulang lagi. Namun faktanya, seringkali jika umat Islam sedikit saja dianggap salah, langsung dikenai sanksi. Giliran umat Islam yang disakiti, pelakunya bebas melenggang tanpa dihakimi. Islam agama yang tinggi dan mulia. Tidak boleh ada pihak-pihak  yang merendahkan agama Islam. Umat Islam hanya akan mendapati keadilan bila ada sebuah sistem yang benar (Islam). Semoga Allah memberikan kemudahan-kemudahan dalam mensyiarkan agama ini, sehingga umat tersadarkan bahwa kita butuh penerapan Islam secara kaffah, seperti yang dicontohkan Nabi kita Muhammad ﷺ. Wallahualam bishawab.     

Asri Wahyuniati, tinggal di Tulungagung
 

0 Komentar