Inilah Cara Aman Hilangkan Bau dan Putihkan Ketiak dengan Es Batu

Selasa, 05 April 2016 - 19:58 WIB | Dilihat : 4680
Inilah Cara Aman Hilangkan Bau dan Putihkan Ketiak dengan Es Batu Ilustrasi: Es Batu
SI Online - Banyak hal yang dilakukan para wanita untuk tampil cantik, bersih dan wangi meski di area tertutup sekalipun. Terlebih bagi para muslimah yang ingin menjaga penampilan di hadapan suaminya.
 
Ketiak barangkali merupakan bagian yang sering terlupakan untuk dirawat. Padahal dalam ajaran Islam disunnahkan untuk membersihkan bagian tersebut tidak lebih dari 40 malam. 
 
Dari Anas bin Malik ra berkata, "waktu yang ditentukan bagi kami untuk mencukur kumis, memotong kuku, mencabut rambut ketiak dan mencukur rambut kemaluan ialah agar jangan sampai biarkan semua itu sampai 40 malam (HR. Muslim, Ahmad dan Ibnu Majah)
 
Seringnya mencabut atau mencukur rambut di bagian ketiak dapat membuat pori-pori ketiak terbuka dan jika tidak dibersihkan maka kuman akan mudah masuk. Ditambah pengunaan produk berbahan kimia sudah tentu membuat ketiak menjadi hitam dan memiliki efek samping.
 
Pada dasarnya, untuk memiliki ketiak yang lebih cerah dan bersih adalah suatu hal yang sangat mudah. Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami di sekitar kita, kita pun bisa mendapatkan ketiak bersih, cerah dan cantik seperti yang diinginkan, dengan mudah dan murah.
 
Tak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk mengindahkan penampilannya. Kini para wanita bisa melakukannya sambil bersantai-santai di rumah.
 
Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, untuk mencerahkan ketiak, satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan es batu. Tak hanya mencerahkan, es baru juga bisa mengatasi masalah iritasi akibat pemakaian deodorant atau iritasi akibat mencabut atau mencukur bulu ketiak. 
 
Suhu dingin pada es dipercaya bisa membuat kulit ketiak menjadi lebih segar, lebih cerah dan bersih. Sel kulit mati juga beberapa bakteri di ketiak pun bisa dihilangkan dengan mudah dan murah. 
 
Cara memanfaatkan es untuk mencerahkan ketiak sendiri sangatlah mudah. Ambil sedikit es batu lalu oleskan secara merata ke kulit ketiak. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Jika mengaplikasikan es secara langsung membuat kulit ketiak kedinginan, kita bisa mencelupkan kapas bersih ke dalam air es lalu mengompreskan kapas tersebut ke kulit ketiak. 
 
Untuk hasil yang maksimal, disarankan agar melakukan perawatan ini sesering mungkin. Semakin sering kita melakukan perawatan ini, kulit ketiak akan semakin cepat menjadi lebih cerah dan bersih. Tak hanya itu saja, kulit ketiak juga bisa menjadi lebih segar, tidak mudah berbau dan lebih bersih. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat. (DM)

 

0 Komentar