Dinas Pendidikan Bogor Larang Pelajar Rayakan Hari Valentine

13 Februari 16:43 | Dilihat : 202
Dinas Pendidikan Bogor Larang Pelajar Rayakan Hari Valentine Ilustrasi aksi tolak hari Velantine

Bogor (SI Online) - Dinas Pendidikan Kota Bogor mengeluarkan surat edaran kepada sekolah-sekolah di kota Bogor agar melarang siswa-siswinya untuk tidak ikut merayakan hari Valentine yang selama ini identik dengan budaya barat.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jana Sugiana, mengatakan tujuannya surat edaran tersebut untuk mengimbau kepada Sekolah-sekolah di kota Bogor, agar lebih melarang siswa-siswinya untuk ikut merayakan hari Valentine tersebut. "Karena menurut saya hari valentine tersebut kurang mendidik," jelasnya dikutip Mediabogor, Selasa (13/2/2018).

Ia menjelaskan bahwa hari Valentine itu identik dengan budaya barat seperti sayang-sayangan, cinta-cintaan. "Akan tetapi bukan berarti itu tidak boleh, harus tepat sasaran sayang nya itu kepada orang tua kita, cintanya itu kepada pelajaran dan tata keramah sekolah maupun di rumah kita,” ucap Jana

Akan tetapi, kata Jana, budaya barat itu bukan semua kurang baik, banyak yang baik juga untuk kita contoh. "Semoga dengan surat edaran yang di berikan oleh dinas pendidikan kota Bogor ini bisa efektif untuk pihak sekolah mengingat kan kepada para murid nya untuk tidak merayakan hari valentine tersebut, karena jika di langgar oleh siswa nya akan di berikan sangsi sekolah, kita sebagai dinas pendidikan hanya sebatas monitoring saja, “tandasnya.

red: adhila 

0 Komentar