Jaga Dirimu dan Keluargamu dari Api Neraka

12 Februari 15:20 | Dilihat : 320
Jaga Dirimu dan Keluargamu dari Api Neraka Ustaz Hari Moekti

Bogor (SI Online) - Di dalam surat At Tahrim ayat 6, Allah SWT berfirman: ”Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Terkait ayat ini, Umar bin Khattab pernah bertanya kepada Rasulullah. “Ya Rasulullah, kami akan menjaga diri kami. Lalu bagaimana dengan keluarga kami?”, Rasulullah menjawab: “Kau larang mereka dengan apa yang Allah larang darinya dan kau peintahkan apa yang diperintahkan darinya,” demikian dijelaskan Ustaz Hari Moekti saat mengisi kajian rutin Tadabbur Alquran di Masjid Al Alumni IPB Kota Bogor, Sabtu (10/2).

Mantan rocker Indonesia itu mengungkapkan bahwa saat ini kita sedang berada dalam keadaan bahaya. Bahaya akidah, bahaya akhlak, bahaya moral dan bahaya penjajahan di bidang politik. Itulah bahaya yang kita alami sekarang dan harus diperbaiki supaya kita terbebas dari api neraka.

Oleh karena itu, ustaz yang dikaruniai dua orang anak ini menjelaskan bagaimana cara agar kita terhindar dari api neraka. “Didik anak-anakmu dan istrimu untuk mengerjakan apa yang Allah perintahkan, dan suruh jauhi apa yang Allah larang. Karena pada zaman sekarang anak-anak muda sudah lumrah dengan yang namanya pacaran, sehingga mereka melakukan hal-hal yang mendekati perbuatan yang dilarang. Maka suruhlah dan ingatkanlah anak dan istrimu untuk selalu mengingat Allah, niscaya Allah akan menjauhinya dari api neraka,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum kita menyuruh anak-anak dan istri, kita harus bisa jadi teladan bagi mereka seperti salat berjamaah di masjid, mengaji setiap selesai salat. Selain itu kita harus bisa hidup sederhana, meskipun kita mempunyai kekayaan karena dengan kesederhanaan kita bisa menjauhi perbuatan yang diilarang.

“Orang yang bertakwa pasti akan diselamatkan dari api neraka, dihapuskan dosa-dosanya oleh Allah dan mereka termasuk gologan yang didahulukan masuk surga,” tandasnya.

rep: chandra
 

0 Komentar