Kajian Perdana bersama Kyai Didin di Al Hijri II Bogor Sukses Digelar

13 Januari 18:59 | Dilihat : 307
Kajian Perdana bersama Kyai Didin di Al Hijri II Bogor Sukses Digelar Kajian tafsir Alquran bersama KH Didin Hafidhuddin di Masjid Al Hijri II kampus UIKA Bogor

Bogor (SI Online) - Kajian perdana membahas tafsir Alquran pada Sabtu sore (13/1) yang diasuh oleh Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MSi di Masjid Al Hijri II kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses digelar. 

Kajian rutin yang diselenggarakan oleh DKM Al Hijri II bersama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor itu dihadiri ratusan jamaah dari berbagai kalangan.

Selama ini, Kyai Didin sendiri sudah mengasuh majelis tafsir Alquran di Masjid Al Hijri I Jl Jend Sudirman (dekat kawasan Air Mancur) Kota Bogor. Namun jamaah menginginkan agar di Al Hijri II juga diadakan majelis yang sama. "Dahulu di Al Hijri I kita mengawalinya pada tahun 1992, waktu itu awalnya jamaah hanya 3 orang, namun karena terus dilakukan secara istiqomah alhamdulillah sekarang setelah 26 tahun sudah ramai jamaahnya," ungkap Kyai Didin.

Menurutnya, majelis ilmu itu harus terus berjalan jangan sampai berhenti. "Karena itu harus selalu diusahakan gurunya bisa hadir terus," jelasnya.

Dalam kajian di Al Hijri II ini, Kyai Didin akan membahas tafsir Alquran surat-surat yang lebih sering dibaca seperti Al Kahfi, Yasin, Ar Rahman dan lainnya. Dan pada kesempatan perdana Sabtu (13/1) ini dibahas tafsir Alquran surat Al Kahfi. "Kita mengkaji surat-surat tertentu yang sudah akrab dibaca tapi belum akrab dipahami, dan saya mengajar berdasarkan kitab Al Asas fi Tafsir dan Sofwatuttafasir," imbuhnya.

Selain menjadi majelis ilmu, pengajian ini juga menjadi ajang berkumpulnya para Ustaz dan aktivis di Bogor serta umat Islam pada umumnya. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh Islam di Bogor diantaranya Dr. Ibdalsyah (Tokoh UIKA), Dr Akhmad Alim (Imam Besar Al Hijri II), Ustaz Abdul Halim (Ketua DDII Kota Bogor), Ustaz Wilyudin Dhani (GNPF Ulama Bogor) dan lainnya.

Majelis tafsir Alquran ini akan digelar kembali pekan depan Sabtu 20 Januari 2018 mulai pukul 15.30 Wib selepas shalat ashar berjamaah di tempat yang sama. Diharapkan, umat Islam khususnya warga Bogor yang belum berkesempatan hadir pada kajian pertama ini bisa ikut di jadwal berikutnya.

red: adhila

0 Komentar