Akun Dakwah Diblokir sementara Akun Penista Agama Dibiarkan, Kantor FB Didemo Umat Islam

12 Januari 20:50 | Dilihat : 1063
Akun Dakwah Diblokir sementara Akun Penista Agama Dibiarkan, Kantor FB Didemo Umat Islam Massa aliansi tolak kezaliman facebook

Jakarta (SI Online) - Ratusan massa dari berbagai elemen umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kezaliman (ATK) Facebook pada Jumat (12/1) melakukan aksi di depan kantor facebook di Jakarta. Mereka memprotes tindakan diskriminatif facebook karena telah menutup akun-akun milik organisasi dan aktivis Islam.

Massa aksi mengecam tindakan facebook yang selama ini dengan mudahkan melakukan pemblokiran terhadap akun-akun dakwah milik umat Islam. Menurut mereka, pemblokiran ini tindakan semena-mena dan tidak adil. "Dan bukan hanya akun dakwah, akun yang berisi kegiatan sosial kemusiaan pun turut diblokir," ujar Koordinator ATK Facebook Ali Alatas.

Sementara, kata Ali, akun-akun yang berisi ujaran kebencian, penistaan agama, penghinaan terhadap ulama, kampanye kemaksiatan dan sejenisnya itu dibiarkan. 

"Karena itu kami menuntut agar facebook tidak semena-mena terhadap akun-akun milik umat Islam," ungkapnya.

Facebook juga diminta teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas Muslim yang berdasarkan Pancasila, yang sila pertamanya "Ketuhanan Yang Maha Esa". Selain itu, facebook juga diminta bersikap netral dan tidak menjadi corong dari kepentingan golongan tertentu.

"Bila sikap semena-mena dan tidak adil kembali ditunjukkan, maka kami akan datang dengan jumlah yang lebih besar," tegas Ali.

red: adhila

0 Komentar