Besok Digelar Kajian Perdana bersama KH Didin Hafidhuddin di Al Hijri II Bogor

11 Januari 21:44 | Dilihat : 298
Besok Digelar Kajian Perdana bersama KH Didin Hafidhuddin di Al Hijri II Bogor Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MSi

Bogor (SI Online) - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor bekerjasama dengan DKM Masjid Al Hijri II Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor akan menggelar kajian tafsir Alquran bersama Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MSi pada Sabtu 13 Januari 2018 selepas shalat ashar berjamaah.

Ketua DDII Kota Bogor Ustaz Abdul Halim mengatakan, pengajian perdana tersebut digelar dalam rangka menjaga persatuan umat sekaligus menuntut ilmu bersama seorang ulama yang dituakan khususnya di Bogor.

"Pengajian tersebut juga menjadi ajang berkumpulnya para Ustaz dan aktivis di Bogor serta umat Islam pada umumnya," ujar Ustaz Halim kepada Suara Islam Online, Kamis (12/1).

Menurutnya, Kyai Didin sendiri sudah ada jadwal kajian tafsir rutin yang telah berlangsung puluhan tahun di Masjid Al Hijri pertama di Jl Jend Sudirman (dekat kawasan Air Mancur) Bogor. "Namun di Masjid Al Hijri II ini, yang sejak awal Pak Kyai menegaskan bahwa ini adalah masjid perjuangan, maka sangat perting juga dibuat kajian serupa," kata Ustaz Halim.

Masjid Al Hijri II yang terletak di dalam Kampus UIKA (Jl KH Soleh Iskandar) saat ini masih dalam proses pembangunan, namun selama ini lantai dasarnya sudah digunakan untuk berbagai kegiatan ibadah. "Nantinya masjid ini akan menjadi masjid terbesar di Bogor, karena itu sambil berjalan kita buat kajian untuk memperbanyak jamaah," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap umat Muslim khususnya warga Bogor bisa hadir pada kajian tersebut esok hari, Sabtu ba'da ashar. "Silahkan ajak keluarga, sahabat atau jamaahnya untuk bersama-sama menghadiri majelis ilmu," tandas Ustaz Halim.

red: adhila

0 Komentar