Perbaiki Kedekatan Kita kepada Allah

09 Januari 21:52 | Dilihat : 379
Perbaiki Kedekatan Kita kepada Allah Supardi Lee memberikan kajian ekonomi sedekah di komunitas Baitul Mal Berkah Amanah

Bogor (SI Online) - Setiap sedekah yang kita keluarkan tentu diharapkan bisa diterima Allah SWT dan mendapatkan pahala yang terbaik. Selain itu, setiap doa dan harapan kita pun diharapkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

Motivator Supardi Lee memberikan tips bagaimana doa dan harapan umat Islam agar bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Menurutnya, doa dan harapan akan dikabulkan tergantung kedekatan seorang hamba kepada Alla SWT.

Untuk memperbaiki kedekatan kepada Allah, cara yang pertama, kata dia, yaitu melalui shalat berjamaah di awal waktu.

"Setelah shalat wajibnya disiplin, coba shalat sunnahnya juga dilakukan dengan maksimal. Misalnya shalat Dhuha jangan 2 rakaat, itu hanya sedekah untuk sendi, coba 12 rakaat, itu sangat efektif untuk mendekatkan kepada Allah dan agar dilapangkan rizkinya," jelas Supardi Lee saat mengisi kajian ekonomi sedekah kepada anggota Baitul Mal Berkah Amanah di Bogor, Selasa (9/1)

Kedua yaitu dengan membaca Alquran. Ini harus dilakukan istiqomah setiap hari. "Kita harus tetapkan target berapa juz setiap harinya," ujarnya.

Selanjutnya adalah memberi nafkah kepada orang tua. "Ini amalan paling top, bahagiakan ortu, kalau ortu senang maka Allah juga akan senang," tandasnya.

red: adhila

0 Komentar