Kang Sukma: Persatuan Umat Harus Terus Dijaga

07 Januari 16:24 | Dilihat : 465
Kang Sukma: Persatuan Umat Harus Terus Dijaga Kang Sukma (kiri) saat kajian Politik Islam yang digelar oleh Persis Kota Bogor

Bogor (SI Online) - Majelis Syuro Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor Ustaz Muhammad Nur Sukma mengatakan, umat Islam di Indonesia saat ini telah dianugerahkan dengan persatuan.

"Tahun-tahun ini menjadi tahun persatuan dan tahun kebangkitan, dan kita harapkan akan menuju tahun-tahun kemenangan umat Islam," ujar pria yang akrab disapa Kang Sukma ini dalam kajian politik Islam di Masjid Ijtihaad al Waalidain Bogor, Ahad (7/1/2018).

Menurutnya, persatuan yang dianugerahkan oleh Allah SWT ini harus disyukuri karena merupakan karunia yang besar. "Belum pernah terjadi tujuh juta orang lebih berkumpul, bahkan di dunia belum pernah ada. Ini karunia Allah. Persatuan ini akan membuat kebangkitan bangsa ini," kata Sukma.

Ia mengungkapkan, saat momen berkumpulnya jutaan umat tersebut itu yang menjadi latar belakang adalah adanya kasus penistaan agama. "Yang dihina Al Maidah 51, itu ayat politik. Seolah-olah Allah menegur umat Islam agar lebih perhatian lagi dengan masalah kekuasaan," tuturnya.

"Dan teguran ini untuk mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Indonesia kaya raya, karena itu harus dikelola dengan sebaik-baiknya sesuai kehendak Allah SWT," tambahnya.

Ia menjelaskan, dari adanya persatuan umat tersebut sudah ada hasil yang diraih. "Yaitu umat Islam bersatu, ulama bersatu, dan umat patuh kepada ulama," ungkap pria yang saat ini menjadi bakal calon Wali Kota Bogor itu.

Oleh karena itu, lanjut Sukma, karunia tersebut harus dijaga, harus dipertahankan jangan sampai umat bercerai berai. "Bersatunya umat Islam dan majunya umat Islam artinya majunya bangsa Indonesia," tandas Sukma.

red: adhila

0 Komentar