Namanya Disebut Jadi Cagub Jateng dari Gerindra, Sudirman: Kita Lihat Saja Besok

Selasa, 12 Desember 2017 - 18:13 WIB | Dilihat : 388
Namanya Disebut Jadi Cagub Jateng dari Gerindra, Sudirman: Kita Lihat Saja Besok Sudirman Said, bakal calon gubernur Jawa Tengah.

Jakarta (SI Online) - Partai Gerindra akan mengumumkan calon gubernur Jawa Tengah untuk Pilkada serentak 2018. Kabar yang luas beredar, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung Gerindra di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada RAbu 13 Desember 2017 pukul 12.00 wib.

Kabar tersebut rupanya bersumber surat undangan dari  DPD Gerindra Jateng kepada Pengurus DPD Gerindra Jateng, Ketua DPC Gerindra se-Jateng, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil I-X Jateng, dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD I Jateng untuk hadir dalam pengumuman penetapan cagub Jateng oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. Surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Sriyanto Saputro ini tersebar luas melalui jaringan media sosial, utamanya Whatsapp.
 
Nama Sudirman Said, menurut kabar yang beredar akan ditetapkan sebagai cagub Jateng langsung oleh Prabowo Subianto. Namun Sudirman sendiri tidak mau berkomentar banyak mengenai kabar tersebut.

“Saya memang diundang untuk hadir di kediaman Pak Prabowo besok (Rabu, 13/12) pukul 12.00. Tapi soal pengumuman cagub Jateng kita lihat saja besok,” katanya di Jakarta, Selasa ( 12/12).

Dalam berbagai perbincangan dengan media pekan lalu, Sudirman memang menyebut akan ada satu dua partai yang akan mengumumkan rekomendasi untuk dirinya sebagai cagub Jateng. Namun Sudirman tidak menyebut partai mana dan kapan akan diumumkan.

“Pekan lalu saya memang mengatakan, pekan ini akan ada satu atau dua partai yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk saya sebagai cagub Jateng.  Tapi apakah itu Gerindra yang akan memulainya, kita lihat saja nanti! Sebelum ada pengumuman resmi saya belum bisa berkomentar apa-apa,” imbuh dia.

Sebagai informasi, selama ini mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu memang berkomunikasi intensif dengan tiga partai politik, Gerindra, PKS, dan PAN.

red: shodiq ramadhan

0 Komentar