Resmi, Prabowo Tunjuk Mayjen Sudrajat sebagai Cagub Jabar

Sabtu, 09 Desember 2017 - 19:43 WIB | Dilihat : 918
Resmi, Prabowo Tunjuk Mayjen Sudrajat sebagai Cagub Jabar Prabowo Subianto mengumumkan Mayjen Purn Sudrajat sebagai Cagub Jabar, Sabtu sore (09/12).

Bogor (SI Online) - Partai Gerindra akhirnya secara resmi mengusung kadernya, Mayjen (Purn) Sudrajat, sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat 2018-2023 dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto yang dihadiri seluruh pengurus partai DPP, DPD dan sejumlah tokoh dan ulama di Padepokan Garudayaksa, Kawasan Bukit Hambalang, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (09/12). 

"Melalui konsultasi dan proses yang panjang dengan semua unsur termasuk ulama-ulama, kita putuskan dan majukan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat yang akan datang," kata Prabowo.

Menurutnya, sosok Sudrajat sudah dikenalnya lama saat masih di dunia militer. Dimata Prabowo, Sudrajat salah satu alumni Akademi Militer Magelang terbaik dan pernah memiliki jabatan stategis selama karirnya.

"Beliau juga orang Sunda asli. Saya kenal beliau sudah lama, salah satu kader terbaik dari alumni militer Magelang, sepak terjangnya juga dikenal TNI, salah satu yg cerdas karena juga lulusan Harvard dan pernah menjabat sebagai Dubes di Beijing," paparnya.

Dengan demikian, Prabowo yakin bahwa telah memutuskan dan mencalonkan putra terbaik Jawa Barat untuk menjadi pilihan masyarakat memimpin Provinsi Jawa Barat menjadi lebih baik ke depannya.

"Saya dengan bangga dan gembira untuk mengusulkan, mempersembahkan (Sudrajat) kepada masyarakat yang mampu memimpin Jawa Barat di saat mendatang," jelas Prabowo.

Dalam sambutan singkatnya, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan seluruh unsur yang mendukungnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

"Terima kasih atas kepercayan yang diberikan dan dukungan ulama yang luar biasa dan seluruhnya yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk merebut kepemimpinan Jawa Barat," katanya.

Ia juga menyatakan siap mengemban amanah, arahan, saran dari para ulama  agar serius memajukan Provinsi Jabar dan menghindari korupsi.

"Saya sebagai putra daerah Jabar, seauai nasihat para ulama yang hadir disini, agar mau memajukan Jabar, jangan korupsi dan hantam semua yang akan menzalimi daerah Jabar," ungkapnya. 

red: A Syakira/dbs

0 Komentar