Jimly Bawa ICMI Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Jumat, 08 Desember 2017 - 22:13 WIB | Dilihat : 1652
Jimly Bawa ICMI Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Ketua Umum ICMI Jimly Ashiddiqie.

Jakarta (SI Online) - Meski bukan partai politik, secara dini Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) resmi menyatakan mendukung Joko Widodo menjadi presiden untuk periode kedua, 2019-2024. 

"Karena itu tentunya dengan tetap senantiasa berpikir kritis, dan konstruktif, ICMI tidak pernah ragu, tidak perlu dan tidak boleh ragu untum mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun," kata Ketua Umum ICMI Jimly Ashiddiqie, di Istana Bogor, Jumat (08/12/2017), seperti dilansir Viva.co.id. 

Mantan Ketua MK itu mengatakan, pembangunan nasional merupakan suatu proses yang panjang, maka butuh estafet kepemimpinan.  

"Bukan untuk kepentingan orang per orang melainkan semata mata untuk kemajuan bangsa dalam jangka panjang," klaimnya

Dia menjelaskan, memang demokrasi yang dianut adalah memberi peluang setiap lima tahun. Namun perlu kesinambungan agar budaya estafet berjalan dengan baik.  

"Untuk itu, diperlukan pemerintahan yang stabil,  pada setiap 10 tahunan dengan kepemimpinan yang sungguh-sungguh," jelasnya. 

Tentu kepemimpinan yang sungguh-sungguh itu, lanjut Jimly, adalah bekerja untuk kepentingan rakyat. Pemimpin juga harus konsisten. Maka atas pandangan itu, menurut ICMI perlu mendukung Jokowi hingga 10 tahun.

sumber: Viva.co.id

0 Komentar