Komunitas Thibbun Nabawi Gelar Pelatihan Bekam di RS Ummi Bogor

07 Desember 10:48 | Dilihat : 318
Komunitas Thibbun Nabawi Gelar Pelatihan Bekam di RS Ummi Bogor Pelatihan bekam di RS Ummi Bogor

Bogor (SI Online) - Komunitas Thibbun Nabawi Indonesia bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Ummi menyelenggarakan pelatihan dan penyetaraan bekam sunnah di aula RS Ummi, Empang Bogor, Rabu (6/12/2017).

Panitia acara Ustaz Hermawan mengatakan, pelatihan yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia itu digelar untuk menstandarisasi SOP (Standar Operasional Prosedur) bagaimana berbekam sesuai sunnah Nabi.

"Acara ini juga untuk meningkatkan ukhuwah sesama terapis yang berasal dari banyak wilayah," ujarnya kepada Suara Islam Online.

Selain itu, Hermawan juga menegaskan, kegiatan Thibbun Nabawi yang digelar di rumah sakit membuktikan bahwa pengobatan Islami ini bisa bersinergi dengan medis. "Dengan kita kerjasama dengan rumah sakit membuktikan kita bukan pesaing tetapi kita bisa bersinergi, karena ada beberapa penyakit itu harus melalui medis, tidak semua bisa dengan bekam," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, pengobatan Thibbun Nabawi bisa tersebar ke seluruh pelosok negeri.

red: adhila

0 Komentar