Gubernur Anies Hadiri Tasyakur Milad ke-75 KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii

03 Desember 14:20 | Dilihat : 1082
Gubernur Anies Hadiri Tasyakur Milad ke-75 KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii Foto bersama Anies Baswedan dan Fadli Zon serta KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii dan kawan-kawan

Jakarta (SI Online) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendatangi kediaman ulama betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (3/12/2017).

Kedatangan Anies tersebut untuk memberikan ucapan syukur dan doa kepada Pimpinan Majelis As Syafiiyah itu dalam rangka tasyakur milad ke-75 tahun. Anies mendoakan agar Kyai Rasyid sehat selalu, panjang umur dan senantiasa dilancarkan setiap urusannya.

Selain Anies, hadir pula Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Ia mengucapkan turut bahagia bisa hadir bersilaturahim untuk mensyukuri milad ulama kharismatik itu. "Jarang ada orang tua seperti Kyai yang selalu aktif dalam gerakan dakwah untuk persatuan umat. Oleh karena itu mudah-mudahan peran Kyai semakin besar ke depannya dalam rangka menjaga persatuan umat," ujar Fadli.

"Kyai saya kenal sejak dulu adalah sosok yang berani dan konsisten dalam perjuangan Islam, mudah-mudahan Kyai tetap sehat, panjang umur dan dimudahkan segala urusannya," tambahnya.

Selain Anies dan Fadli, hadir pula para ulama dan aktivis selaku kawan-kawan seperjuangan Kyai Rasyid. Diantaranya Aru Syeif Ashadullah, KH Nasir Zain, KH Muhammad al Khaththath, Ustaz Mashadi, Munarman, HM Mursalin, Ustaz Muhammad Nur Sukma, Ustaz Zullfi Syukur dan lainnya.

Kyai Rasyid terlihat senang dalam silaturahim tersebut. Ia mengungkapkan, momen ini tidak hanya dalam rangka milad tetapi berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar sebelumnya di Masjid Al Barkah dan Haul ayah mertuanya almarhum H Abdul Aziz bin H Ahmad.

"Mudah-mudahan umur yang diberi selalu digunakan dalam taat kepada Allah, karena kata Nabi orang terbaik yang panjang umur dan taat pada Allah," kata Kyai Rasyid. 

Tak lupa ia juga mendoakan Anies Baswedan agar sukses memimpin rakyat ibu kota dan selalu mendapat petunjuk Allah SWT.

red: adhila

0 Komentar