#Setahun Aksi 212

Peserta Reuni 212 Siap Sukseskan Gerakan Indonesia Shalat Subuh

02 Desember 19:50 | Dilihat : 773
Peserta Reuni 212 Siap Sukseskan Gerakan Indonesia Shalat Subuh Peserta reuni akbar 212 melaksanakan shalat subuh berjamaah di Monas

Jakarta (SI Online) - Setelah Aksi 212 tahun lalu melaksanakan shalat Jumat dengan jumlah jamaah terbesar di dunia, momen Reuni 212 tahun ini yang juga dihadiri jutaan massa, melakukan shalat subuh berjamaah dengan jumlah jamaah yang besar pula.

Yang bertindak sebagai Imam pada shalat subuh di Reuni 212 adalah juga Imam shalat Jumat akbar tahun lalu, beliau adalah KH Nasir Zein, Pimpinan Pondok Pesantren Rafah Bogor, Jawa Barat.

Usai melaksanakan shalat subuh, para ulama dan tokoh yang hadir serta seluruh peserta Reuni 212 mengikuti deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS).

Deklarasi dipimpin oleh Koordinator Nasional GISS KH Muhammad Al Khaththath. Dengan suara lantang ia membacakan tiga poin yang terkandung pada deklarasi GISS. 

Pertama, umat Islam diminta bertekad melaksanakan shalat subuh berjamaah secara istiqamah. Kedua, umat Islam diminta untuk terus mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan temannya untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid daerah masing-masing.

"Dan yang ketiga, kita bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 shalat subuh di Indonesia seperti shalat Jumat," ungkap Ustaz Al Khaththath.

Dengan antusias dan penuh semangat, seluruh jamaah yang hadir mengucapkan deklarasi tersebut secara bersama-sama. Mereka mendukung penuh sekaligus berharap bersama agar tercapainya cita-cita mulia tersebut.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan spiritual dan kesungguhan kepada kami semua serta membukakan pintu hati bangsa Indonesia sehingga tekad dan cita-cita mulia ini terwujud. Dan semoga dengan terwujudnya Indonesia shalat subuh secara merata di seluruh wilayah NKRI pada tahun 2020 kami berharap Allah SWT berkenan menganugerahkan negara Indonesia yang berkah, aman dan sentosa," ujar Ustaz al Khaththath yang diikuti serta diaminkan seluruh jamaah yang hadir.

red: adhila

0 Komentar