Sikapi Kondisi Terkini, Dubes Saudi Gelar Pertemuan dengan Ormas Islam

15 November 13:00 | Dilihat : 843
Sikapi Kondisi Terkini, Dubes Saudi Gelar Pertemuan dengan Ormas Islam Pertemuan antara Dubes Saudi dengan Ormas-ormas Islam

Jakarta (SI Online) - Kedutaan Besar Saudi Arabia bersama ormas-ormas Islam mengadakan silaturrahim di gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Rabu (15/11/2017). Hadir dalam pertemuan ini Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammaed Abdullah al Shuaibi.

Pertemuan ini untuk mempererat hubungan kedua pihak juga dalam rangka menjelaskan perkembangan terkini di Saudi dan Timur Tengah secara umum.

Saat ini pemerintah Saudi sedang melakukan reformasi di berbagai bidang, salah satunya pembentukan lembaga anti korupsi. Beberapa pejabat yang ditangkap saat ini juga terkait dengan kasus korupsi yang ditanggapi lembaga ini.

Hal yang mengejutkan juga terjadi di Saudi dengan adanya serangan milisi pemberontak Houthi berupa rudal balistik yang ditujukan ke kota Riyadh, ibukota Arab Saudi. Serangan terjadi pada Sabtu (4/11) dan ditujukan pada penduduk sipil di dalamnya.

Pemerintah Saudi mengecam keras dan memperingatkan negara-negara yang menjadi menyokong milisi pemberontak Houthi agar tidak menambah instabilitas di kawasan Timur Tengah yang akan memakan korban jiwa dan harta.

Pertemuan ini dihadiri berbagai ormas dan lembaga dakwah, antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Majelis Ormas Islam (MOI) yang merupakan wadah perhimpunan ormas-ormas Islam seperti Al Ittihadiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Persatuan Islam (PERSIS), Mathlaul Anwar, Wahdah Islamiyah, DDII, Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Persatuan Tarbiyah Islam (PERTI) dan Syarikat Islam (SI).

Adapun tokoh-tokohnya antara lain Ustaz Zaitun Rasmin (Wahdah Islamiyah), Ustaz Nazar Haris (PUI) dan lainnya. Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut KH Muhammad al Khaththath, selaku Sekjen Forum Umat Islam (FUI).

Hadir Pula perwakilan dari Ikatan Ulama dan Dai ASEAN, Majelis Intelektual Muda Indonesia (MIUMI) dan lainnya.

red: adhila

0 Komentar