#Pemimpin Baru Jakarta

Penuhi Janji Monas untuk Pengajian, Anies Segera Ubah Pergub

13 November 13:52 | Dilihat : 417
Penuhi Janji Monas untuk Pengajian, Anies Segera Ubah Pergub Ilustrasi: Peringatan Maulid Nabi Saw oleh Majelis Rasulullah Saw di Lapangan Monas di era Presiden SBY.

Jakarta (SI Online) - Salah satu janji kampanye Anies Baswedan adalah membolehkan kembali Lapangan Monumen Nasional untuk kegiatan keagamaan, termasuk pengajian. Di masa kampanye Pilkada DKI Jakarta, Anies menyampaikan hal itu di berbagai tempat. Salah satunya di Masjid At-Tiin, kawasan TMI, Jakarta Timur. 

(Baca: Anies-Sandi Menang, Takbir Keliling, Kurban di Sekolah dan Pengajian di Monas Dibolehkan Lagi)

Kini, Anies hendak menepati janjinya. Ia mengaku segera mengubah Pergub tentang Penggunaan Kawasan Monas yang melarang digunakan untuk pengajian, kebudayaan dan kesenian. 

"Saat ini tidak boleh, bukan hanya kegiatan pengajian, untuk kegiatan kebudayaan, kesenian tidak boleh," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Dengan mengubah pergub tersebut, kata Anies, maka semua kegiatan itu nantinya akan diperbolehkan. "Karena itu nanti saya ubah pergubnya," ujarnya.

Regulasi terkait Monas telah diatur dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 150 Tahun 1994 tentang Penataan Penyelenggaraan Reklame di Kawasan Taman Medan Merdeka (Monumen Monas) dan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Bentuk Baliho, Umbul- umbul, dan Spanduk di Jakarta.

Sebelumnya, di masa Ahok-Djarot, kegiatan pengajian dan peringatan Maulid dilarang dilakukan di Monas. Mereka hanya mengizinkan kegiatan olah raga saja. 

red: A Syakira

0 Komentar