#Gerakan Indonesia Shalat Subuh

Amien Rais Jadi Tuan Rumah Deklarasi GISS di Yogyakarta, Prabowo Subianto Turut Hadir

13 November 07:01 | Dilihat : 3227
Amien Rais Jadi Tuan Rumah Deklarasi GISS di Yogyakarta, Prabowo Subianto Turut Hadir Deklarasi Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GISS) di Masjid Kristal Khadija, Yogyakarta, Senin (13/11/2017).

Yogyakarta (SI Online) – Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto menghadiri deklarasi Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GISS) di Masjid Kristal Khadija, Yogyakarta, Senin pagi (13/11/2017). Tuan rumah penyelenggaraan deklarasi GISS di Yogya ini adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah HM Amien Rais. 

Selain Prabowo, sejumlah tokoh nasional juga turut hadir pada Senin subuh itu. Di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, mantan Ketua Umum PSSI La Nyala Matalitti, Ketua Presidium Alumni 212 KH Slamet Maarif, dan advokat senior Eggi Sudjana. Selain itu juga hadir sejumlah tokoh Islam seperti Pengasuh Pesantren Al-Islah Bondowoso KH Muhammad Ma’sum, Ketua MUI Yogyakarta KH Thoha Abdurrahman, pengurus DDII Kota Bogor Mohammad Nur Sukma, Ustaz Bernard Abdul Jabbar, Ketua DPP Al Ittihadiyah Fikri Bareno, Ustaz Ansufri Sambo dan lainnya.

Deklarasi GISS dipimpin oleh Koordinator Nasional GISS KH Muhammad Al-Khaththath. Ada tiga poin yang terkandung pada deklarasi GISS. 

Pertama, umat Islam diminta bertekad melaksanakan salat subuh berjamaah secara istiqomah. Kedua, umat Islam diminta untuk terus mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan temannya untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid daerah masing-masing.

"Dan yang ketiga, kita bertekad dan bercita-cita bahwa pada tahun 2020 salat subuh di Indonesia seperti salat Jumat," ungkap Ustaz Al-Khaththath.

Dengan antusias dan penuh semangat, seluruh jamaah yang hadir mengucapkan deklarasi tersebut secara bersama-sama. Mereka mendukung penuh sekaligus berharap bersama agar tercapainya cita-cita tersebut.

Amien Rais yang menjadi pembicara selanjutnya mengungkapkan apresiasinya terhadap GISS ini. "Gerakan ini harus kita dukung, insyaallah dengan GISS ukhuwah kita akan lebih dekat. Terkait kondisi bangsa, ibaratnya tidak ada gunung yang tidak bisa didaki, semua masalah akan bisa diatasi kalau kita bersatu mengatasinya," ujar Amien Rais.

Sementara itu, Prabowo Subianto tidak memberikan sambutan karena akan berbicara di acara berikutnya dalam rangka memperingati hari pahlawan di halaman Sekolah Budi Mulia Dua, yang lokasinya di sebelah Masjid Kristal Khadija.

red: adhila

0 Komentar