MS Kaban: Umat Islam Harus Bangkit dalam Kepemimpinan

12 November 17:02 | Dilihat : 315
MS Kaban: Umat Islam Harus Bangkit dalam Kepemimpinan MS Kaban bersama sejumlah tokoh dalam seminar dakwah di kampus UIKA Bogor

Bogor (SI Online) - Mantan Menteri Kehutanan DR MS Kaban SE, MS hadir sebagai pemateri dalam seminar revitalisasi dakwah di di gedung Aula Abdullah Siddiq, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Ahad (12/11/2017).

Ketua Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) itu menjelaskan bahwa sejak diruntuhkannya sistem kekhalifahan Turki Ustmani, umat Islam dikondisikan untuk tidak bangkit kembali menguasai peradaban di dunia ini. "Ada upaya untuk menjauhkan umat Islam dari ajaran agamanya," jelasnya.

Menurutnya, hal yang paling ditakuti dari umat Islam adalah bangkitnya semangat dakwah yang diarahkan kepada bangkitnya kesadaran dalam masalah kepemimpinan yang Islami.

Oleh karena itu, kata Kaban, jika umat Islam ingin menjadi pelaku sejarah yang diridhoi Allah dalam mewujudkan NKRI yang berjaya, harus ditempuh melalui dakwah kepemimpinan. 

Umat Islam dan ulama-ulamanya harus memegang kepemimpinan untuk melakukan amar ma'ruf nahi munkar secara efektif. "Insyaallah bangsa Indonesia akan jaya di hadapan bangsa-bangsa di dunia. Dan menjadi negara yang makmur dalam naungan ridho Allah SWT, menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur," tandas anggota Dewan Syuro DDII Kota Bogor ini.

rep: dhani
red: adhila

0 Komentar