Kang Sukma: Dakwah Paling Efektif melalui Kekuasaan

12 November 16:17 | Dilihat : 387
Kang Sukma: Dakwah Paling Efektif melalui Kekuasaan Mohammad Nur Sukma (kanan) bersama MS Kaban dalam acara seminar dakwah di Bogor

Bogor (SI Online) - Dakwah adalah kekuatan inti umat Islam yang diamanahkan Allah untuk mewujudkan diri sebagai umat terbaik.

"Oleh karena itu, umat Islam tidak akan bangkit jika dakwah tidak bangkit," ujar Majelis Syuro Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor Mohammad Nur Sukma dalam seminar dakwah di gedung Aula Abdullah Siddiq, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Ahad (12/11/2017).

Umat terbaik, kata pria yang akrab dipanggil Kang Sukma ini, dijelaskan dalam Alquran surat Ali Imran ayat 110, "Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah...."

Menurutnya, salah satu hal utama yang tidak boleh diabaikan dan ditinggalkan dalam dakwah adalah kekuasaan, "Karena dakwah paling efektif adalah dengan kekuasaan," jelas bakal calon Wali Kota Bogor ini.

Selain itu, kata Sukma, dakwah harus mengatur strategi untuk menyiapkan secara terus menerus kader-kader unggul yang siap menjadi pemimpin-pemimpin bangsa masa depan di berbagai tingkat.

Dalam seminar tersebut, dilakukan juga pengukuhan kepengurusan baru DDII Kota Bogor. Kepengurusan DDII Kota Bogor saat ini diisi oleh para tokoh dan aktivis dari berbagai latar belakang. Sejumlah tokoh pun bergabung dalam organisasi dakwah ini, seperti MS Kaban (Mantan Menteri Kehutanan), KH Abbas Aula (MUI Bogor), Ustaz Iyus Khaerunnas (GNPF Ulama Bogor Raya), Ustaz Ahmad Iman (Forkami), Ustaz Abdul Halim (Ketua DDII Kota Bogor), Ustaz Wilyudin Dhani dan lainnya.

red: adhila

0 Komentar