DDII Kota Bogor Gelar Seminar Dakwah dan Pelantikan Pengurus Baru

12 November 14:06 | Dilihat : 271
DDII Kota Bogor Gelar Seminar Dakwah dan Pelantikan Pengurus Baru Pelantikan Pengurus Baru DDII Kota Bogor

Bogor (SI Online) - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor menggelar seminar dakwah serta pengukuhan kepengurusan baru di gedung Aula Abdullah Siddiq, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Ahad (12/11/2017).

Ketua DDII Kota Bogor Ustaz Abdul Halim mengatakan, umat Islam khususnya pengurus Dewan Dakwah tidak boleh buta politik, karena sesungguhnya politik adalah sebagai alat paling efektif untuk memudahkan dakwah.

"Oleh karena itu umat Islam berkewajiban bahu membahu dalam hal kepemimpinan ini," ujarnya.

Bahu membahu ini, kata dia, tidak dipungkiri harus juga dengan kekuatan finansial. "Namun minimal, jangan lupa paling tidak kita juga punya shalat malam untuk berdoa," jelasnya.

Ia berharap, kepengurusan DDII Kota Bogor yang baru ini, dalam mengemban tugas dakwah bisa terus bersama-sama. "Mari kita terus bersatu, hilangkan masalah furuiyah (cabang agama). Di Dewan Dakwah sendiri terdiri dari berbagai latar belakang, ada dari Muhammadiyah, NU, Persis dan lainnya. Meski demikian, kita harus terus istiqomah menjalin kebersamaan dalam berdakwah," tandasnya.

Kepengurusan baru DDII Kota Bogor saat ini diisi oleh para tokoh dan aktivis dari berbagai latar belakang. Sejumlah tokoh pun bergabung dalam organisasi dakwah ini, seperti MS Kaban (Mantan Menteri Kehutanan), KH Abbas Aula (MUI Bogor), Ustaz Iyus Khaerunnas (GNPF Ulama Bogor Raya), Ustaz Ahmad Iman (Forkami), Ustaz Muhammad Nur Sukma (Tokoh Bogor) dan lainnya.

red: adhila

0 Komentar