Dewan Syuro DDII Bogor: Umat Islam Siap Mempertahankan NKRI

12 November 13:21 | Dilihat : 376
Dewan Syuro DDII Bogor: Umat Islam Siap Mempertahankan NKRI Ketua Dewan Syura DDII Kota Bogor, KH M Abbas Aula, Lc. MHI

Bogor (SI Online) - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor menggelar seminar dakwah serta pengukuhan kepengurusan baru di gedung Aula Abdullah Siddiq, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Ahad (12/11/2017).

Ketua Dewan Syura DDII Kota Bogor, KH M Abbas Aula, Lc. MHI dalam sambutannya menjelaskan tentang perjalanan dakwah umat Islam pasca kemerdekaan Indonesia.

"Saat ini ada orang-orang sering teriak paling NKRI, padahal yang pertama kali memprakarsai kembalinya sistem kesatuan dan mempersatukan negara RIS (Republik Indonesia Serikat) kepada NKRI adalah Allahuyarham Dr. Muhammad Natsir, pendiri DDII yang saat itu sebagai perdana menteri pertama NKRI," ujar Kyai Abbas.

Tahun 1967, M Natsir mendirikan partai pemersatu umat Islam yakni Partai Masyumi (Majlis Syura Muslimin Indonesia), yang pada periode awal saat itu ketuanya KH. Hasyim Asy'ari.

"Oleh karena itu, tidak layak kaum muslimin kemudian hilang kepercayaan diri, lalu surut dari medan dakwah karena menjadi sasaran fitnah yang sejatinya akan merusak NKRI," jelasnya.

Menurutnya, justru umat Islamlah yang paling paham dan siap untuk kembali mewujudkan kehormatan bangsa Indonesia, dan mempertahankan NKRI dengan visi dakwahnya sepanjang hayat.

rep: dhani
red: adhila

0 Komentar