Tabligh Akbar Dihadiri Puluhan Ribu Umat Islam, Ustaz Bachtiar dan Kyai Shobri Bicara Soal Ukhuwah

11 November 17:14 | Dilihat : 1672
Tabligh Akbar Dihadiri Puluhan Ribu Umat Islam, Ustaz Bachtiar dan Kyai Shobri Bicara Soal Ukhuwah Puluhan ribu kaum muslimin dari berbagai daerah memenuhi undangan Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Kerkof, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017).

Garut (SI Online) - Puluhan ribu kaum muslimin dari berbagai daerah memenuhi undangan Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Kerkof, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, KH Bachtiar Nasir dan Ketua Umum DPP FPI KH A Shobri Lubis.

Dalam tausyiahnya Ustaz Bachtiar Nasir merasa terharu atas kehadiran ribuan umat Islam dari berbagai daerah bukan hanya dari Jawa Barat saja melainkan ada yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Banten bahkan luar pulau Jawa.

Ustaz Bachtiar Nasir sendiri  meyakini bahwa umat Islam yang hadir hari ini adalah mereka yang siap mengorbankan jiwanya untuk Islam dan siap merajut ukhuwah Islamiyah. Meski menurutnya untuk bersatu apalagi dari berbagai tempat yang jauh itu sangat susah karena berbagai hal termasuk adanya upaya memecah belah.

“Sepert yang dijelaskan dalam Alquran, hari ini mata hati kita menjadi saksi bahwa kita yang datang hari ini Insyaallah akan putih wajahnya kelak dihadapan Allah Swt,” terangnya yang disambut pekikan takbir.

Sementara itu Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Ustaz Shobri Lubis dalam tausyiahnya mengingatkan bahwa untuk bersama dan bersatu dalam barisan Islam bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Ia memberi contoh saat Aksi Bela Islam di Jakarta tahun lalu juga sempat mendapatkan penolakan dari berbagai pihak termasuk sebagian orang yang mengaku umat Islam.

Namun dengan pertolongan Allah Swt akhirnya persatuan dan ukhuwah itu dapat terjadi dengan adanya Aksi Bela Islam yang dihadiri jutaan kaum muslimin.  Ustaz Shobri lubis juga mengajak umat Islam yang hadir hari ini di Garut maupun yang tidak bisa hadir untuk senantiasa mengedepankan ukhuwah Islamiyah diatas kepentingan golongan atau pun pribadi.

“Sebab ukhuwah Islamiyah akan melahirkan mahabbah (cinta) makan kalau sudah mahabbah, tidak ada yang bisa mengalahkan umat Islam,” lanjutnya.

Ustaz Shobri lalu memberi contoh dimana waktu itu Rasulullah Saw pernah mempersaudarakan kaum Muhajirin dan kaum Anshor yang notabenya mereka berbeda. Namun dengan kekuatan ukhuwah Islamiyah dan pertolongan Allah Swt maka yang berbeda itu bisa menjadi satu dan bersaudara.

Selain Ustadz Bactiar Nasir dan Ustaz Shobri Lubis hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Garut Rudi Gunawan dan KH Nonop Hanapi dari Ciamis. 

Sebelumnya kegiatan Tabligh Akbar di Garut ini akan diselenggarakan di Alun-alun Gaut namun karena mendapatkan penolakan dari salah satu organisasi massa setempat terkhusus karena pembicaranya Ustaz Shabri dan Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir acara tabligh akbar ini dipindah ke Kerkof, Tarogong Garut. Acara sendiri berjalan lancar dan sukses dengan penjagaan dari aparat TNI dan Polri serta dibantu ratusan laskar umat Islam dari berbagai ormas. 

rep: suwandi
red: shodiq ramadhan

0 Komentar