#Pemimpin Baru Jakarta

Sandiaga Ingin Eks Karyawan Alexis Dibina Syarikat Islam

31 Oktober 17:05 | Dilihat : 899
Sandiaga Ingin Eks Karyawan Alexis Dibina Syarikat Islam Wagub DKI Sandiaga Uno usai menemui Ketum Syarikat Islam Hamdan Zoelva di Kantor Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (31/10). [foto: poskotanews.com]

Jakarta (SI Online) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ingin memperbaiki kehidupan para mantan pekerja di Hotel dan Griya Pijat Alexis. Sandiaga mengaku akan bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan Syarikat Islam (SI) untuk memperbaiki pola hidup eks pegawai Alexis.

"Ya untuk yang ber-KTP DKI saya usulkan bisa ikut pengajian di Syarikat Islam," kata Sandiaga usai bertemu dengan Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva di Balai Kota Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017 seperti dikutip Viva.co.id. 
 
Wacana Sandi tersebut langsung dijawabHamdan Zoelva. Hamdan mengatakan, Syarikat Islam bersedia bekerja sama dengan Pemprov DKI melakukan perbaikan warga Ibu Kota. "Itu bener, kita terima dengan baik dan kita akan lakukan pembinaan," ujar Hamdan

Mantan Ketua MK ini mengatakan, di Syarikat Islam sendiri memang ada pengajian rutin setiap satu minggu sekali. Nantinya terkait pengajian pekerja eks Alexis akan dipelajari lebih lanjut. 

"Ada pengajian seminggu sekali. Nanti soal itu kita akan pelajari lagi ya. Maunya kapan dan jumlahnya berapa terus terang  saya juga belum tahu. Jadi masih kita pelajari lagi nanti bagaimana," ujarnya.

Seelumnya Sandi juga berencana bekerjasama dengan Syarikat Islam DKI Jakarta untuk mengembangkan OK OCE. Kerja sama ini berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat kelas bawah.

"Ketum Syarikat Islam yang alhamdulillah menggagas pemberdayaan ekonomi, khususnya ekonomi masyarakat kecil dan berencana bersinergi dengan OK OCE dan Pemprov DKI," terang Sandi. 

Syarikat Islam sendiri kini tak lagi menjadi organisasi yang berkecimpung di dunia politik, melainkan kembali ke dunia ekonomi. Untuk kerja sama dengan OK OCE akan dimulai dari bisnis salah satunya bisnis kuliner.

"Salah satunya adalah sektor perdagangan, sektor UKM, mungkin UKM yang berbasis kuliner, fashion," jelas Sandi.

Sementara itu untuk penjajakan kerja sama, dari pihak Syarikat Islam akan mengutus para pengurus wilayah DKI Jakarta.

"Tadi kita baru melihat kemungkinan-kemungkinannya. Ada satu kecamatan yang bisa kita mulai sebagai pilot, mungkin di daerah Matraman. Di mana, di situ ada pusat teman-teman pergerakan Syarikat Islam," kata Sandi.

Hamdan mengatakan akan mendukung program-program ekonomi yang dicanangkan Pemrpov DKI Jakarta. Menurutnya, gerakan OK OCE jadi suatu hal positif untuk memberdayakan ekonomi masyarakat kelas bawah.

"Kebetulan sekali pemerintahan DKI Jakarta memiliki banyak program kerakyatan, program OK OCE-nya Pak Sandi. Dan kami ingin bersinergi dengan DKI untuk mengembangkan ini (OK OCE)," ujar Hamdan. []

0 Komentar