#Pro-Kontra Perppu Ormas

Tolak Perppu Ormas, Amien Rais: Mereka Ingin Lenyapkan Kekuatan Islam

25 Oktober 00:17 | Dilihat : 900
Tolak Perppu Ormas, Amien Rais: Mereka Ingin Lenyapkan Kekuatan Islam Mantan Ketua MPR HM Amien Rais. [foto: tribunnews.com]

Jakarta (SI Online) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, hadir dan menyampaikan orasi bersama massa dari Presidium Alumni 212 di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/10) siang. 

Amien menyebut, Perppu Ormas dijadikan pistol politik untuk meleyapkan kekuatan Islam satu demi satu.

"Sekarang yang ditusuk pisau adalah HT (Hizbut Tahrir Indonesia, red). Rupanya di kalangan umat Islam, tak sadar kekuatan Islamophobia tidak berhenti. Kekuatan Islam dilenyapkan dari muka bumi (dengan Perppu Ormas). Itu keinginan mereka," ujar Amien, seperti dilansir Viva.co.id.

Menurut Amien, semua pemimpin Islam yang mendukung Perppu Ormas keblinger dan mereka akan  dilenyapkan. Masalahnya, hanya tinggal menunggu waktunya saja. "Memang rezim ini cekatan, lihai, licik dalam menundukkan satu-satu tokoh Islam," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyebut bahwa Presiden Jokowi adalah dalang di balik pembubaran HTI melalui Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Sementara Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly disebut Amien sebagai pihak yang menandatangani.

"Saya ingatkan, Bung Jokowi. Di atas kertas si Yasonna yang main. Sesungguhnya itu perintah Jokowi juga. Tolong kalau balik kanan, jangan diskriminasi (umat Islam). Kalau mengkhianati umat Islam, Anda akan diperhitungkan Allah," ujar Amien. 

Dalam rapat paripurna, Perppu Ormas disahkan melalui mekanisme voting. Tiga fraksi yang menolak Perpu Ormas, yaitu Partai Gerindra, PAN, dan PKS memperoleh suara 131 anggota. Angka ini kalah dengan total anggota fraksi yang setuju Perpu Ormas, yakni 314 anggota.

red: A Syakira

0 Komentar