#Pro-Kontra Perppu Ormas

Bendera Rasulullah Dibentangkan di Aksi 2410

24 Oktober 13:45 | Dilihat : 1091
Bendera Rasulullah Dibentangkan di Aksi 2410 Bendera Rasulullah dibentangkan di Aksi 2410 di depan Gedung DPR RI Jakarta

Jakarta (SI Online) - Puluhan ribu massa dari berbagai elemen umat Islam menggelar "Aksi 2410" di depan DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Aksi damai ini digelar untuk menolak pengesahan Perppu Ormas dalam rapat paripurna DPR hari ini. Mereka menuntut anggota DPR RI untuk membatalkan Perppu Ormas yang dianggap sebagai bentuk represif pemerintah terhadap hak berserikat masyarakat Indonesia.

Dalam aksi tersebut, massa membentangkan bendera berukuran besar bertuliskan kalimat tauhid, Laailaahailallah Muhammadarrasulullah. "Bendera yang kita pegang adalah liwa dan royah-nya Rasulullah," ujar orator aksi.

Menurutnya, setiap Ramadhan, setelah selesai shalat tarawih, umat Islam selalu membaca doa kamilin, yang salah satu bait doa tersebut ada lafaz “Allahummaj'alna bil-imani kamilin, wa tahta liwa-i sayyidina Muhammadin....”, yang artinya “Ya Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad SAW....”

"Jadi ini bukan bendera HTI, tapi benderanya Rasulullah," tegas orator tersebut.

Selain membawa bendera, massa juga membawa sejumlah spanduk dengan berbagai pesan, diantaranya "Jangan Pilih Partai Pendukung Perppu Ormas", "RUU Ormas Kemunduran Demokrasi" dan sebagainya.

red: adhila

0 Komentar