#Pemimpin Baru Jakarta

Anies Baswedan: Perjuangan Mengubah Jakarta Baru Dimulai

15 Oktober 18:12 | Dilihat : 816
Anies Baswedan: Perjuangan Mengubah Jakarta Baru Dimulai Anies-Sandi bersama jajaran pengurus PKS DKI Jakarta dan para ulama.

Jakarta (SI Online) - Besok, Senin 16 Oktober 2017 adalah babak baru dalam kehidupan masyarakat warga Jakarta. Setelah dalam satu periode sebelumnya, 2012-2017, DKI Jakarta sempat berganti tiga gubernur, mulai besok DKI Jakarta akan dipimpin gubernur baru yang dipilih pada Pilkada putaran kedua 19 April lalu. 

Adalah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang pada Senin sore akan dilantik sebagai gubernur dan wagub DKI Jakarta di Istana Negara Jakarta. 

Bagi Anies, ini proses pelantikan yang akan dijalani pada esok hari adalah permulaan untuk mengubah Jakarta.

"Perjuangan mengubah Jakarta baru saja dimulai," kata Anies dalam acara selamatan dan doa bersama yang digelar oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta di kawasan Cempaka Putih, Ahad sore, 15 Oktober 2017, seperti dikutip Viva.co.id.

Perjuangan ia dan Sandi dalam mengubah Jakarta dibagi dalam tiga fase. Berawal dari fase kampanye, fase persiapan dan fase pelaksanaan. Menurutnya, dua fase pertama dapat dilalui dengan baik.

"Hari ini hari terakhir fase persiapan, besok pelaksanaan. Alhamdulillah shaf (barisan) kita tertata rapi, semoga barisan ini tetap rapi dan lurus dan apa yang dicita-citakan banyak orang, tidak di Jakarta tapi juga luar Jakarta tercapai," ujarnya.

Saat menjalankan kepemimpinannya nanti, Anies mengaku akan berusaha merealisasikan 23 janji kampanye. "Kami berencana menunaikan semua yang menjadi janji. Biasanya orang sebut program kerja. Kami  menyebutnya janji, 23 janji, bukan program," katanya. []

0 Komentar