Aliansi Ormas Islam Gelar Aksi Tolak Perppu No 2/2017 di Gedung DPR

21 Agustus 19:34 | Dilihat : 662
Aliansi Ormas Islam Gelar Aksi Tolak Perppu No 2/2017 di Gedung DPR Massa Aliansi Ormas Islam gelar aksi tolak Perppu Ormas di depan gedung DPR

Jakarta (SI Online) - Sejumlah massa dari Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek melakukan aksi damai di depan gedung DPR MPR, Senin (21/8/17) untuk memprotes Perppu Ormas.

Ketua aliansi ormas dan umat Islam Habib Kholilulloh bin Abu Bakar Al-Hasby meminta dengan tegas kepada anggota DPR tidak mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tersebut. 

“Dari berbagai kajian para ahli hukum menyimpulkan bahwa Perppu Ormas cacat lahir, substansi, metodologis, pikir dan fahamnya, sehingga sangat tidak layak untuk diberlakukan ,” kata Habib Kholilulloh.

Menurutnya, Perppu ini menutup jalan diskusi dan pembelaan bagi pihak yang dituduh tanpa adanya proses peradilan.

Khoilullah juga menilai penerbitan Perppu Ormas tersebut sudah memakan korban yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dibubarkan tanpa surat peringatan. Dan hingga saat ini pencabutan badan hukum HTI belum diserahkan.

“Ini adalah tanda-tanda pemerintahan kali ini melahirkan rezim yang diktator. Yang berbuat sewenang-wenang dan melanggar aturan yang dibuat dalam Perppu itu sendiri,” ujarnya.

Karena itu, aliansi ormas dan umat Islam Jabotabek bersama para ulama, habaib, tokoh masyarakat serta umat Islam menyerukan untuk bersatu meminta agar seluruh anggota DPR RI menolak Perppu Ormas.

Kalau tuntutan tersebut tidak dipenuhi, lanjut Habib Kholilulloh, pihaknya menyerukan tidak memilih para pejabat pemerintahan yang mendukung Perppu Ormas ini.

red: adhila/dbs

0 Komentar