Wakil Ketua DPR: Pidato Victor Provokatif, Merusak Hubungan Parpol dan Timbulkan Keresahan

10 Agustus 17:09 | Dilihat : 837
Wakil Ketua DPR: Pidato Victor Provokatif, Merusak Hubungan Parpol dan Timbulkan Keresahan Delegasi FUI bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung Nusantara III, DPR RI, Jakarta, Kamis (10/08). [foto: Twitter Fadli Zon]

Jakarta (SI Online) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima delegasi Forum Umat Islam (FUI) yang menyampaikan keluhannya terkait pernyataan kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Victor Bungtilu Laiskodat. Belasan pimpinan dan tokoh ormas Islam itu diterima Fadli di Ruang Pimpinan DPR RI, Senayn, Kamis siang (10/8/2017).

Menurut Fadli, gabungan ormas Islam yang dipimpin Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath itu meminta kepolisian segera menindaklanjuti sejumlah laporan di Bareskrim Polri dan meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) segera memproses sidang etik terhadap Viktor.

"Saya simpulkan mereka meminta agar segera ada penanganan baik di Mahkamah Kehormatan Dewan kemudian juga tuntutan-tuntutan hukum agar segera ditindaklanjuti itu apalagi ada yang menjurus fitnah bagi ajaran Islam," ujar Fadli usai menerima audiensi dengan FUI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Fadli memastikan akan segera menyampaikan aspirasi tersebut ke MKD dan akan meneruskannya ke pihak kepolisian. Sehingga tak perlu ada lagi gejolak seperti saat kasus penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pimpinan ormas juga sampaikan ini bisa jadi jilid II dari kasus Ahok, karena ada unsur-unsur menghina umat Islam. Kasus Ahok kecillah, sehingga saya kira polisi harus cepat bertindak," tegasnya.

Sebelumnya melalui akun twitternya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengaku menyesalkan adanya pidato provokatif politisi NasDem itu. "Selain merusak hubungan partai politik, juga menimbulkan keresahan dan gejolak nasional," kata dia. 

red: A. Syakira

0 Komentar