Datangi Pimpinan DPR, FUI Adukan Victor Laiskodat

10 Agustus 15:55 | Dilihat : 752
Datangi Pimpinan DPR, FUI Adukan Victor Laiskodat Delegasi FUI melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung Nusantara III, DPR RI, Jakarta, Kamis (10/08). [foto: Twitter Fadli Zon]

Jakarta (SI Online) - Forum Umat Islam (FUI) menyambangi salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, Kamis siang (10/08/2017). Kedatangan belasan pimpinan organisasi Islam nasional ini untuk mengadukan Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat yang dinilai telah memfitnah dan menodai ajaran Islam. 

Secara bergiliran, para tokoh ormas Islam menyampaikan pendapat serta saran terkait kasus Victor kepada Fadli Zon. Mereka memprotes pidato Victor saat acara deklarasi calon bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 lalu. 

"Pernyataan Viktor politisi Nasdem sangat memalukan dan sangat disesalkan, karena pasti dan telah menimbulkan badai politik baru pasca tragedi Ahok," ujar Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Mohammad Siddik. 

Menurut dia, pidato Viktor Laiskodat juga bisa membahayakan kehidupan demokrasi dan kenegaraan. "Hal ini jelas mengancam NKRI dan Kebhinekaan serta sistem kerukunan masyarakat plural NKRI," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath meminta mendesak Victor dan Partai NasDem yang menaunginya, agar mereka segera meminta maaf dan menyampaikan penyesalannya kepada umat Islam secara terbuka atas kelalaian dan kecerobohannya dalam pidato provokatif tersebut.  

Sementara kepada pimpinan DPR, FUI meminta agar menyampaikan pernyataan keprihatinan umat Islam kepada Fraksi Nasdem DPR-RI dan Mahkamah Kehormatan Dewan untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Kepada umat Islam diserukan agar tetap tenang dan merapatkan barisan untuk bersiap-siaga menrima komando dari para ulama. 

"Serta bersiap-siap menerima komando ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI," ujar Al Khaththath dalam kesempatan sama.‎ 

red: A. Syakira

0 Komentar