Aliansi Ormas Islam Bogor Gelar Aksi Damai Tolak Perppu No 2 2017

Kamis, 20 Juli 2017 - 13:37 WIB | Dilihat : 832
Aliansi Ormas Islam Bogor Gelar Aksi Damai Tolak Perppu No 2 2017 Aksi damai ormas Islam Bogor tolak Perppu No 2 2017

Bogor (SI Online) - Aksi umat Islam tolak Perppu Organisasi Kemasyarakatan terus bergulir hingga ke daerah. Setelah di Jakarta Selasa kemarin (18/7), kini giliran puluhan ormas Islam Islam Bogor menggelar aksi damai tolak Perppu No 2 tahun 2017 di halaman Tugu Kujang, Kota Bogor, Kamis (20/7/2017).

Aksi yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Bogor Raya itu diikuti massa dari puluhan ormas Islam antara lain Muhammadiyah, Persis, PUI, Hasmi, FUI, Annas Bogor Raya, FPI, YPI, DDII, Al Ihya, PII, BKSPPI, HMI MPO, KAMMI, GNPF MUI Bogor Raya, Gema Pembebasan, ICMI, IKADI, Dewan Syariah Kota Bogor, Forgemma, Forkami dan lain-lain.

Ketua Aliansi Ormas Islam Bogor Raya Mohammad Nur Sukma mengatakan, munculnya Perppu No 2 2017 akan menjadi jalan pintas bagi penguasa bertindak sewenang-wenang membubarkan ormas dengan bebas, dengan dalih bertentangan dengan pancasila dan UUD 45.

"Padahal jelas sekali bahwa justru umat Islamlah yang selama ini menjaga, merawat dan mengamalkan Pancasila dan UUD 45. Para Ulama dan Umat Islamlah yang berjuang untuk Indonesia merdeka, bahkan para Ulamalah yang merumuskan Pancasila dan UUD 45," kata Sukma. 

Oleh karena itu, dalam aksi tersebut, pihaknya meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo untuk membatalkan Perppu Ormas tersebut.

“Kami mengajak kepada kaum Muslimin wal Muslimat warga Kota Bogor dan sekitarnya yang dirahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala, agar bangkit berjuang mengingatkan yang lupa, meluruskan yang menyimpang, dengan meminta Presiden mencabut Perppu No 2/2017 yang sangat dirasa telah menyimpang dari ketentuan dan dirasa tidak adil terhadap umat Islam,” ujar Nur Sukma.

Aksi yang berlangsung dari pagi hingga menjelang Zuhur ini berjalan tertib dan diikuti oleh seribuan umat Islam dari berbagai elemen dan Ormas.

red: adhila

0 Komentar