Namanya Masuk Radar Tiga Partai, Sudirman Said: Saya Tidak Mau Gege Mongso

17 Juli 21:01 | Dilihat : 1169
Namanya Masuk Radar Tiga Partai, Sudirman Said: Saya Tidak Mau Gege Mongso Sudirman Said

Jakarta (SI Online) - Jelang Pilgub Jateng 2018 sejumlah nama cagub mulai beredar. Nama mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said masuk dalam daftar nama yang beredar tersebut.

Setidaknya ada tiga partai yang menyebut nama Sudirman Said masuk dalam radar mereka. Ketiga partai itu adalah Gerindra, PAN, dan PKS.

"Tentunya saya merasa terhormat. Tapi saya tidak mau gege mongso, tidak mau mendahului proses yang tengah berjalan di partai," kata Sudirman, yang juga KetuaTim Sinkronisasi Anies-Sandi di Jakarta, Senin (17/7). 

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut, nama Sudirman Said masuk dalam pertimbangan partai pimpinan Prabowo Subianto itu untuk diajukan sebagai cagub Jateng. Nama Sudirman muncul bersama dengan nama Abdul Wachid, Ketua DPD Gerindra Jateng, dan Rahayu Saraswati, anggota DPR RI Fraksi Gerindra, yang juga anak dari pengusaha sekaligus pendiri Gerindra, Hasjim Djodjohadikusumo.

"Nama lain dari luar Gerindra yang kami harapkan dapat menyemarakkan Pilkada Jateng adalah Pak Sudirman Said dan Kukrit Suryo Wicaksono (Direktur Suara Merdeka)," kata Ahmad Muzani di Jakarta (7/7) lalu.

PKS, partai yang oleh Prabowo Subianto disebut sebagai sekutu Gerindra, juga menyebut nama Sudirman Said dalam kandidat nama dari luar PKS yang akan diajukan sebagai cagub Jateng 2018 mendatang. 

Ketua DPW PKS Jateng Kamal Fauzi menyebut sejumlah nama dari internal partai yang sudah muncul ke permukaan. Di antaranya Kamal Fauzi, Abdul Kharis Almasyhari, Abdul Fikri Faqih, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris, Hidayat Nur Wahid, Ahmadi, dan Arif Awaludin.

"Yang dari eksternal partai, ada Pak Budi Waseso, Pak Sudirman Said (SS), dan ada Mas Ganjar Pranowo," katanya di Semarang, Jumat (7/7).

Jauh sebelumnya Sekretaris Fraksi PAN DPR RI  Yandri Susanto mengungkapkan, Sudirman Said dan mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar masuk dalam bursa kandidat cagub Jateng pilihan PAN. 

"Ada banyak calon.  Marwan Jafar dan Sudirman said untuk gubernurnya. Wakilnya kita dorong dari PAN," kata Yandri di Jakarta, Kamis (4/5).

Sudirman sendiri mengakui sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan Gerindra, PKS, dan PAN, baik di pusat maupun Jateng. 

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Zulkifli Hasan, juga dengan Pak Sohibul Iman. Dengan pimpinan ketiga partai di Jateng juga saya sudah bertemu. Kita tunggu prosesnya saja," jelas dia.

Dalam proses menunggu itu, Sudirman terus berkomunikasi dan bersilaturrahim dengan berbagai komponen masyarakat Jateng, baik dari kalangan ulama, tokoh masyarakat, aktivis, mahasiswa, pelajar, dan komponen masyarakat lainnya.

"Saya yakin para Pemimpin Partai akan memilih yang terbaik bagi rakyat Jawa Tengah.  Rakyat makin cerdas, dan mereka akan utamakan kejujuran dan kompetensi dari kandidat," tutur Sudirman.

red: shodiq ramadhan

0 Komentar