Negeri Ini Harus Dimiliki Anak Negeri Sendiri

16 Juli 16:41 | Dilihat : 844
Negeri Ini Harus Dimiliki Anak Negeri Sendiri Halal bi halal PKS

Jakarta (SI Online) - Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri berpesan agenda halal bi halal Idul Fitri dijadikan momentum untuk merekatkan tali persaudaraan. "Manusia paling bagus itu memaafkan sebelum orang lain meminta maaf," kata Habib Salim di acara Halal bi Halal yang diadakan gedung DPP PKS, Jln. TB Simatupang Jakarta Selatan, Ahad (16/7/2017).

Habib Salim menilai Indonesia kaya akan istilah. Satu diantaranya istilah halal bi halal. "Istilah ini hanya ada sini. Negeri ini kaya dengan istilah. Kaya pula dengan sumber daya. Yang kita harapkan negeri ini dimiliki anak negeri sendiri," katanya.

Tradisi Indonesia juga kaya seperti mudik. Pulang ke kampung halaman hendaknya dilakukan untuk merekatkan bangsa. Merekatkan tali persaudaraan menurutnya tidak mungkin selalu menyatukan satu pendapat selama di dunia ini.

"Meski beda pendapat masih tetap berjalan seperti dalam rumah tangga. Gempa itu hanya satu dua menit setelah itu kembali. Kita harus fokus mencari titik temu bukan mencari titik masalah," ujarnya.

Negeri ini, kata Habib Salim, akan dimiliki oleh orang-orang yang jujur. Mungkin tidak didapat menemukannya di partai politik tapi bisa ditemukan di masyarakat. Apapun agamanya apapun partainya.

"Dimana pun kita semua akan berperan merekatkan untuk merekatkan tali persaudaraan bangsa. Yang tahu harus menyadarkan karena ada yang tahu tapi tidak sadar," pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noor, Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi, Ketua GIN Neno Warisman serta perwakilan partai politik, ormas dan tokoh masyarakat.

red: adhila

0 Komentar