Forjim Gelar Halal bi Halal dan Workshop Jurnalistik

16 Juli 13:59 | Dilihat : 335
Forjim Gelar Halal bi Halal dan Workshop Jurnalistik Acara halal bi halal dan workshop jurnalistik Forum Jurnalis Muslim

Jakarta (SI Online) - Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menggelar halal bi halal dan workshop jurnalistik dengan tema "Membentuk Jurnalis Muslim Tangguh dan Profesional" di Sofyan Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (16/7/2017).

Dipandu penyiar radio Dakta Syifa Faradilla, acara yang digelar serius dan santai ini adalah bagian dari silaturahim antar jurnalis sekaligus untuk menyatukan gagasan dalam rangka kemajuan media yang berkhikmat untuk perjuangan Islam.

Selain halal bi halal, acara ini juga diisi dengan Workhsop Jurnalistik dengan menghadirkan narasumber dari wartawan senior antara lain Hanibal Wijayanta (Senior Manager TV One), Ahmad Husein (Mantan Wartawan Gatra), dan Tjahja Gunawan (Pemred Ahad.co.id / Mantan Wartawan Senior Kompas). Tak ketinggalan hadir pula Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad al Khaththath, yang baru saja keluar dari tahanan untuk bersilaturahim dan memberikan ceramah.

Ketua panitia Ibnu Syafaat mengatakan, acara ini digelar sebagai penyegaran materi jurnalistik sekaligus peningkatan skill para jurnalis Muslim. "Forjim sebagian besar diisi jurnalis dari media Islam, dan pelatihan-pelatihan semacam ini amat minim digelar sehingga Forjim mengakomodasi kebutuhan itu," ujar redaktur Voa-Islam.com itu.

Kedepan, kata Syafaat, Forjim akan mengadakan acara-acara serupa namun menyasar kalangan umum dan remaja, "Insyaallah kita akan buat semacam madrasah jurnalistik, dengan menyasar remaja masjid atau mahasiswa," kata dia.

Sementara itu, Ketua Forjim Ades Satria, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Dalam momen berkumpul pasca Idul Fitri ini, tak lupa ia mengucapkan taqoballahu wa minna waminkum minal aidin wal faidzin

red: adhila

0 Komentar