#HTI Mau Dibubarkan

Said Aqil Sebut Jokowi Sudah Teken Perppu soal Pembubaran Ormas

11 Juli 17:07 | Dilihat : 532
Said Aqil Sebut Jokowi Sudah Teken Perppu soal Pembubaran Ormas   Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Istana Negara Jakarta. [foto: setkab.go.id]

Jakarta (SI Online) - Pemerintah disebut telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang alias Perppu pembubaran Ormas. Langkah ini diyakini sebagai strategi pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 

"Perppu sudah ditandatangani Presiden," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj usai pertemuan dengan Jokowi di Istana  Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/7/2017), seperti dikutip Kompas.com.

Said Aqil mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, turut dibahas soal upaya pemerintah membubarkan ormas anti-Pancasila.

Lalu, Presiden menyampaikan bahwa dirinya sudah menandatangani Perppu sebagai upaya membubarkan ormas
tersebut.

Menurut Aqil, Perppu tersebut akan diumumkan pada Kamis besok. Namun, Said Aqil tidak bertanya ke Jokowi
apakah akan ada lagi ormas yang akan dibubarkan selain Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI). "Saya enggak nanya. Kalau kurang saya usul lagi nanti," ucap Said Aqil.

Sementara, Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi saat dikonfirmasi menyebut Perppu itu memang sudah ditandatangani, tinggal menunggu diumumkan besok.

"Ya barusan saya tanya ke Presiden soal Perppu ormas itu. Nah, jawaban Presiden tadi kemungkinan besok akan  disampaikan Pak Menkopolhukam," kata Johan Budi seperti dikutip Kumparan.com.

"Tadi saya tanya ke Presiden Perppu sudah ada di tangan beliau, Presiden maksudnya. Dan ditugaskan ke Menkopolhukam untuk mengumumkan besok. Nah kapan tandatangannya, ya itu," lanjut dia.

red: farah abdillah

0 Komentar