#Indahnya Ramadhan 1438H

Komunitas Paytren Berbagi 500 Paket Sembako di Kawasan Miskin Tanah Abang

17 Juni 15:26 | Dilihat : 1127
Komunitas Paytren Berbagi 500 Paket Sembako di Kawasan Miskin Tanah Abang PEmbagian sembako oleh Komunitas Paytren bersama sejumlah artis di kawasan pinggir kali dan rel Stenlis, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

Jakarta (SI Online) - Komunitas Paytren, sebuah komunitas bisnis yang dinaungi Ustaz Yusuf Mansur melakukan aksi bakti sosial Ramadhan. Mereka membagi 500 paket sembako dan 500 nasi bungkus di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Selvia Pangestu, Leader PayTren yang memimpin aksi sosial ini mengatakan pembagian sembako di kawasan miskin, area gubuk pinggir kali dan rel Stenlis, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, yang dilakukannya pada Sabtu siang (17/06/2017) untuk menunjukan kepedulian terhadap sesama. 

"Tujuan pembagian sembako sudah sesuai apa yang kita gaungkan supaya berbagi kebahagian dan senyum. Ternyata di Jakarta masih ada yang tinggal di bantaran kali dan rel, mereka tertinggal jauh, makanya kita berbagi," ujar Selvia kepada para wartawan usai membagi paket sembako di kawasan pinggir kali dan rel Stenlis, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

Ia katakan pembagian sembako ini melibatkan beberapa artis di antaranya Elma Theana, Rency Milano, Fairus Al Rafiq, Dewinta Bahar, Amel dan Endy. Bukan hanya di Jakarta, kata Selvi, aksi serupa juga dilakukan di Tangerang, Banten. 

Setelah menyaksikan kondisi ekonomi warga di sini, Selvia yakin kehadiran PayTren akan berkontribusi positif. 

"Barangkali di antara warga ada yang bergabung di PayTren untuk dapat mengubah nasib hidup," ujar Sevia yang mengaku sudah pada level Daimond dan pernah mendapatkan mobil BMW seri 5 itu. 

Pantauan Suara Islam Online di lapangan, sejumlah artis berkerudung tersebut ikut panas-panasan membagi paket sembako. Satu per satu warga yang telah mendapatkan kupon paket sembako disalami oleh mereka. Satu paket sembako berisi satu liter minyak goreng, 1 kg gula putih dan satu botol sirup ABC. 

Warga yang mengetahui kedatangan deretan artis terkenal, berteriak senang dengan kedatanganrombongan artis dan Paytren. "Ada artis, itu siapa namanya, oh, Elma Theana," ucap salah satu ibuwarga sekitar.

red: shodiq ramadhan

0 Komentar