#Salam 2 Tahun

Wakil Ketua DPR Sarankan Ahok Dikembalikan ke LP Cipinang

10 Juni 04:51 | Dilihat : 1824
 Wakil Ketua DPR Sarankan Ahok Dikembalikan ke LP Cipinang Ahok saat pertama kali masuk ke Lapas Cipinang.

Jakarta (SI Online) - Kejaksaan Tinggi mencabut memori banding Ahok. Pencabutan sesuai dengan permintaan Ahok beberapa pekan lalu untuk tidak meneruskan kembali bandng tersebut. 

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyarankan jika usulan banding dicabut, sebaiknya Ahok dipindahkan  ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Karena masa hukuman sidang Ahok sudah dimulai.

"Harusnya Ahok sudah bisa menjalankan apa yang jadi vonis hakim. Mungkin perlu ditinjau di mana ditahannya," ujar Fadli di Masjid Baiturrahman, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Fadli menjelaskan Ahok hanya menjadi tahanan sementara di Mako Brimob. Ia tidak ingin masyarakat bingung kenapa Ahok masih terus dipertahankan di Mako Brimob dan  tidak dipindahkan ke Cipinang.

"Ya Cipinang, supaya masyarakat tidak ada yang bertanya ke kami mengapa Mako. Mako kan sementara," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Fadli memaparkan jika keputusan hukum (inchraht) sudah terjadi, seharusnya seorang tahanan berada di Lapas yang permanen yaitu Cipinang.

Sedangkan Mako Brimob menurut Fadli bukan tempat yang sesuai untuk menjalani hukuman Ahok. "Kalau inchraht kan harusnya di lapas yang memang sudah menampung permanen bukan sementara," papar Fadli.

sumber: tribunnews.com

0 Komentar