#Salam 2 Tahun

Resmi, Kejaksaan Cabut Banding Ahok

08 Juni 17:15 | Dilihat : 894
Resmi, Kejaksaan Cabut Banding Ahok JPU kasus Ahok, Ali Mukartono

Jakarta (SI Online)-Secara resmi pihak Kejaksaan mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun penjara terhadap Ahok dalam kasus penistaan agama. 

"Ya sudah dikirim (berkas pencabutan) dari Selasa (6 Juni 2017) sore," kata Ketua Tim JPU perkara Ahok, Ali Mukartono di Jakarta, Kamis (8/06/2017).

Ali menyebutkan salah satu poin alasan pencabutan berkas banding itu adalah soal kemanfaatannya bagi kejaksaan. "Kita mau berjuang apa lagi kalau sudah diterima," kata dia.

Pihaknya juga berpijak pada jaksa diperbolehkan mengajukan banding jika terdakwanya menarik banding. "Makanya ketika kita banding supaya enggak kehilangan hak asasi. Makanya ketika dicabut ya sudahlah," katanya.

Ia menambahkan pencabutan itu masih berlaku karena sesuai Pasal 235 KUHAP menyebutkan, pencabutan bisa dilakukan sebelum diputus oleh hakim pengadilan tinggi.

Sebelumnya, istri Ahok, Veronica Tan mencabut permohonan banding suaminya. Ia mengklaim alasan pencabutan itu untuk kepentingan semua. 

"Karena untuk kepentingan semua, kepentingan bersama. Dalam arti, kita tidak akan memperpanjang lagi. Kita akan menjalankan apa yang diputuskan saja," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

sumber: ANTARA

0 Komentar