#HTI Mau Dibubarkan

Jubir HTI: Kami Mengakui Pancasila sebagai Dasar Negara

23 Mei 23:33 | Dilihat : 656
Jubir HTI: Kami Mengakui Pancasila sebagai Dasar Negara Jubir HTI HM Ismail Yusanto (kanan) dan Shodiq Ramadhan (Sekum Forjim) saat silaturahim HTI-Forjim di Kantor DPP HTI, Tebet, Jaksel, Selasa malam (23/05).

Jakarta (SI Online) - Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), HM Ismail Yusanto, membantah jika dikatakan organisasinya anti Pancasila. 

“Kami mengakui Pancasila sebagai dasar negara, itu tercantum dalam AD/ART HTI,” ungkap Ismail saat berbincang dengan awak media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim (Forjim), Selasa (23/5) malam di Kantor DPP HTI, Tebet, Jakarta Selatan.

Sembari menunjukkan AD/ART HTI, Ismail menyebutkan, HTI adalah gerakan dakwah Islam berasas Islam di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila  dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Makanya kami bisa mendapatkan Badan Hukum Perkumpulan, karena tidak ada yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, tidak ada yang disembunyikan kok,” katanya.

Menurut Ismail, HTI termasuk Ormas yang awal mendapatkan status Badan Hukum Perkumpulan (BHP) setelah disahkan UU Ormas pada Juli 2013, hampir bersamaan dengan MUI.

“Setelah UU Ormas disahkan, langsung kami proses, Juli 2014 kami mendapat BHP. Jadi menurut saya justru aneh kalau orang bertanya kok bisa sih mendapatkan BHP, ya bisa. Ini barang (HTI) sama yang sekarang dan dulu, tidak ada yang berubah. Dulu saja tidak ada masalah kok, kenapa sekarang jadi dianggap bermasalah,” katanya. 

red: shodiq ramadhan

0 Komentar