Sejuta Tanda Tangan Dukung Komnas HAM Hentikan Kriminalisasi Ulama

19 Mei 22:01 | Dilihat : 2611
Sejuta Tanda Tangan Dukung Komnas HAM Hentikan Kriminalisasi Ulama Massa umat Islam membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada Komnas HAM untuk menghentikan kriminalisasi Ulama

Jakarta (SI Online) - Sejumlah tokoh Islam, advokat dan aktivis yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 mendatangi Komnas HAM di kantornya Jl. Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017). Kehadiran mereka yang didampingi oleh ratusan massa umat Islam dari berbagai elemen itu untuk mendukung komisioner Komnas HAM yang bertugas dalam tim investigasi kriminalisasi ulama.

Ketua Presidium Alumni Aksi 212, Ustaz Ansufri Sambo Idrus mengatakan, dalam kedatangannya yang kelima kali ini, massa membawa spanduk yang berisi petisi tanda tangan untuk mendukung kinerja tim investigasi.

"Petisi yang berisi puluhan ribu tanda tangan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada tim investigasi Komnas HAM," ujar Ustaz Sambo, Jumat (19/5).

Sambo menambahkan, setiap minggunya para presidium alumni aksi 212 akan terus mendatangi Kantor Komnas HAM. Agar mencapai target satu juta tandatangan, pihaknya juga akan menyebarkan petisi tersebut ke berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, kata Sambo, dalam pertemuan tersebut, presidium alumni aksi 212 diterima oleh tiga Komisioner Komnas HAM. Mereka adalah Natalius Pigai, Ansori Sinungan dan Siane Indriyani.

Menurutnya, Komnas HAM perlu menggunakan otoritasnya untuk terlibat secara proaktif melindungi kebebasan dan keselamatan rakyat khususnya para ulama yang saat ini sedang dikriminalisasi dan diteror. Oleh karena itu, lanjut Sambo, disaat tim investigasi Komnas HAM ditekan maka umat Islam harus mendukung agar penyelidikan ini bisa berjalan lancar.

"Disini kami berikan dukungan kepada tim investigasi Komnas HAM untuk tetap tenang, karena mereka didukung Undang Undang dan masyarakat," pungkasnya.

red: adhila

0 Komentar