#HTI Mau Dibubarkan

Wiranto Tuduh HTI Dekat ISIS, Ismail Yusanto: Sudahlah Pak, Hentikan Segala Fitnah

18 Mei 08:41 | Dilihat : 3270
 Wiranto Tuduh HTI Dekat ISIS, Ismail Yusanto: Sudahlah Pak, Hentikan Segala Fitnah Ilustrasi

Jakarta (SI Online) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, menuduh organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) adalah organisasi yang dekat dengan ISIS. Karena itu, kata Wiranto, pemerintah telah mengantisipasi dengan langkah pembubaran HTI. 

"Dampak untuk Indonesia, maka kita hadapi gerakan transnasional yang jelas sangat tidak nasionalis dan tidak NKRI dan Pancasilais, dan saya menyatakan HTI termasuk memiliki hubungan dekat dengan ISIS," ujar Wiranto di Kantor Kemenristek Dikti, Rabu (17/5/2017), seperti dikutip Detik.com. 

Wiranto lalu menyebutkan, jika nantinya muncul keadaan darurat, Presiden Jokowi dapat mengeluarkan kebijakan yang bisa mengalahkan Undang-Undang, seperti Keputusan Presiden. 

"Prinsip-prinsip yang harus dibantu kalau ada keadaan darurat, maka negara bisa ada kebijakan untuk memprioritaskan dalam menciptakan situasi nasional. Di sini, sebenarnya Presiden punya diskresi luar biasa," kata Wiranto. 

Menanggapi pernyataan Wiranto, Jubir HTI HM Ismail Yusanto melalui situs resminya, hizbut-tahrir.or.id tegas mengatakan, hal tersebut adalah fitnah. Menurutnya, sejak awal deklarasi ISIS, HT telah berseberangan dengan organisasi itu.

“Sejak pertama kali munculnya ISIS, Hizbut Tahrir dengan tegas menyatakan ISIS belum layak disebut Khilafah ala Minhajin Nubuwah, dalam berbagai tulisan yang dikeluarkan Hizbut Tahrir juga mengkritisi cara-cara yang dilakukan ISIS” tegasnya.

Ismail menjelaskan, upaya mengaitkan HT dengan tindakan terorisme selama ini merupakan propaganda yang sering diulang-ulang untuk menyudutkan organisasi tersebut.  “Hizbut Tahrir sejak berdiri berdakwah dengan pemikiran (fikriyah) bukan dengan senjata,” tegas Ismail  Yusanto.

Karena itu Ismail meminta supaya pemerintah menghentikan berbagai fitnah terhadap HTI. Di samping akan memperkeruh suasana, fitnah-fitnah itu bisa memprovokasi benturan di tengah masyarakat.

“ Sudahlah, Pak Wiranto, hentikan segala fitnah, bukankah kita semua akan kembali kepada Allah Swt, kita akan mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita nanti di hadapan Allah Swt, yang siksanya sangat keras,” pungkasnya. 

red: farah abdillah

0 Komentar