#Gubernur Baru DKI

Sudirman Said Dipilih Jadi Ketua Tim Sinkronisasi, Ini Alasannya

15 Mei 15:27 | Dilihat : 928
Sudirman Said Dipilih Jadi Ketua Tim Sinkronisasi, Ini Alasannya Anies Baswedan memperkenalkan anggota Tim Sinkronisasi saat konferensi pers di Rumah Partisipasi, Jl. Borobudur No 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Jakarta (SI Online) - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, resmi memperkenalkan Tim Sinkronisasi. Tim itu akan membantu mereka dalam mempersiapkan tugas, sebelum dilantik Oktober nanti.

Mereka diperkenalkan saat konferensi pers di Rumah Partisipasi, Jl. Borobudur No 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

"Mereka memiliki peran untuk menghasilkan terjemahan teknis atas semua janji, yang kita ungkapkan selama kampanye. Semua ada 23 program, itu harus bisa dikerjakan lima tahun ke depan," ujar Anies.

Kebetulan, hari ini adalah hari pertama proses berlangsungnya, interaksi warga dalam menyampaikan aspirasi, ke rumah partisipasi. Sudirman Said, sebagai Ketua tim sinkronisasi, memimpin proses interaksi warga pagi ini, denga berbagai aspirasi seperti; tata kelola pedagang kaki lima dan tata ruang pasar tradisional.

"Ke depannya, kita ingin memastikan aspirasi warga, mengenai masalah apbd agar bisa sinkron. Ini tugas yang bisa kita percaya dan bisa dilaksanakan. Mereka ini figur figur yang kompeten, dan tim pakar yang lengkap, sesuai kebutuhan, bisa jadi narasumber, proses realisasi program dari aspirasi warga," ujar Anies.

Anies menjelaskn alasan ia memilih Sudirman Said, sebagai ketua karena, berdasarkan latar belakangnya sebagai akuntan, auditor, pernah berada di birokrasi, dan terakhir sebagai ESDM. Selain itu Sudirman Said dinilai mampu memahami birokrasi, dan sektor swasta.

"Ia juga aktif dalam KPK masalah pembangunan masyarakat. Jadi kita berharap ia bisa memimpin buat menyampaikan pesan semua bahwa, Anies-Sandi punya komitmen, punya tata kelola yang baik dan bersih," ucap Anies.

red: shodiq ramadhan

0 Komentar