#Anies-Sandi Menang

Program DP Nol Rupian Anies-Sandi Dijegal Ahok, Belum Bisa Masuk APBD 2018

06 Mei 05:30 | Dilihat : 2906
Program DP Nol Rupian Anies-Sandi Dijegal Ahok, Belum Bisa Masuk APBD 2018 Ilustrasi: Anies Baswedan menerima dukungan secara resmi dari jamaah sebuah Masjid.

Jakarta (SI Online) - Berdalih tidak realistis, Ahok menjegal program rumah DP Nol Rupiah yang dijanjikan pasangan Gubernur-Wagub terpilih Anies-Sandi.

Dengan pongahnya, Ahok merasa masih sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, sehingga program tersebut belum bisa dilaksanakan. Bukan hanya pada APBD Perubahan 2017 tetapi juga APBD 2018. 

Ahok mengatakan, pendanaan program itu tak bisa dimasukkan ke dalam APBD Perubahan 2017 dan APBD 2018. Karena, program dinilai tidak masuk akan alias tidak realistis diterapkan di Jakarta.

"Tapi kalau usul soal mesti (pemerintah) sediakan uang supaya DP nol persen. DP nol persen ya enggak masuk akal buat kita beli rumah," klaim Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017, seperti dikutip Viva.co.id

Menurut Ahok, program tak masuk akal itu, masih bisa dijadikan bahan untuk diusulkan Anies dan Sandi ketika resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau RKPD.  "Silakan saja masukin di 2018, kita lagi proses selesaikan, dia boleh usul saja," kata Ahok. 

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, dalam penyusunan anggaran khususnya dalam APBD Perubahan 2017, sejumlah program prioritas milik Anies-Sandi didesak untuk dimasukkan dalam mata anggaran. Sejumlah program itu di antaranya, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (Plus), OK OCE dan pembiayaan DP nol rupiah.

"Selama tiga bulan, Anies-Sandi melaksanakan program Gubernur lama. Sangat sulit menghitung 100 hari karena tiga bulan itu. Untuk itu, Pemda DKI harus arif, kerja sama dan saling terbuka untuk pembahasan APBD Perubahan," kata Taufik, Kamis 4 Mei 2017. 

red: abu faza

0 Komentar