#Anies-Sandi Menang

Menang Pilkada DKI, Anies: Ikhtiar Kita Dijawab Berlimpah oleh Allah

24 April 13:14 | Dilihat : 1373
Menang Pilkada DKI, Anies: Ikhtiar Kita Dijawab Berlimpah oleh Allah Ilustrasi: Anies Baswedan menyampaikan sambutan peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Yayasan Perguruan Islam As-Sa'adah, Jalan Raya Kalimalang Swakarsa I, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Ahad pagi (23/4).

Jakarta (SI Online) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyebutkan, kemenangannya di Pilkada DKI berasal dari doa-doa orang ikhlas. Doa-doa itu, kata Anies, adalah doa yang dibutuhkan lima tahun ke depan. 

"Semoga Jakarta jadi kota maju, warga bahagia. Semoga langkah kita selalu diridhoi Allah. Terima kasih atas kesempatan hari ini. Ini insyaallah silaturahmi pembuka," ujar Anies di tengah peringatan Isra Mi'raj di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (24/04/2017).

Anies tidak menduga hasil perolehan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua memenangkan dirinya bersama Sandiaga Salahudin Uno.  

"Saya mau sampaikan bahwa kemenangan kemarin tidak diduga angkanya. Kalau menangnya yakin. Angkanya kaget juga ya ternyata ikhtiar kita dijawab berlimpah oleh Allah," ujar Anies.

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon nomor urut tiga unggul dengan perolehan suara 58 persen. Anies mensyukuri kemenangan yang ia peroleh hampir di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. 

Anies mengatakan, masyarakat Indonesia bersujud syukur atas kemenangan tersebut. Bahkan, Anies bercerita ada pedagang nasi uduk yang rela menggratiskan dagangannya setelah pasangan calon nomor urut tiga berhasil mengalahkan lawannya. 

"Ada pedagang nasi uduk digratiskan nasinya. Padahal kan mereka juga enggak punya duit, tapi mereka merasa menang. Penjual kelapa muda juga ada yang gratiskan. Ada juga pedagang kopi di Palu, dia baca Yasin dan puasa tujuh hari untuk Jakarta," kata Anies.

red: farah abdillah
sumber: tempo.co
 

0 Komentar