#Anies-Sandi Menang

Sandiaga Pastikan Lepas Saham Pemprov di Perusahaan Miras

24 April 01:56 | Dilihat : 1297
Sandiaga Pastikan Lepas Saham Pemprov di Perusahaan Miras Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno.

Jakarta (SI Online) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen melepas saham bir yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setelah dia bersama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dilantik pada Oktober 2017 mendatang.

Diketahui Pemprov DKI memiliki saham PT Delta Djakarta sebesar 26,25 persen. Jumlah itu merupakan gabungan dari 23,34 persen saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan 2,91 persen milik BP IPM Jaya, yang juga berada di bawah naungan pemerintah DKI. Sementara saham terbesar dipegang oleh San Miguel Malaysia (L), Private Limited sebesar 58,33 persen. 

Perusahaan ini memroduksi sejumlah merk minuman keras seperti Anker Bir, Anker Stout , San Mig Light, San Miguel Pale Pilsen, Carlsberg, Kuda Putih, dan Sodaku. 

Menurut Sandi, kepemilikan saham Pemprov pada perusahaan bir tidak begitu penting, sebab tak mempunyai manfaat bagi banyak orang. Untuk itu, perlu adanya penyelarasan terkait hal itu.

"Tidak esensial sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mempunyai kepentingan bagi hajat hidup orang banyak," kata Sandiaga di Jakarta, Ahad (23/04/2017) seperti dikutip Viva.co.id.

Pria berumur 47 tahun ini mengaku telah menyampaikannya hal tersebut kepada Anies. Ia memohon, agar hal tersebut didukung dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan banyak orang.

"Karena itu janji (lepas saham bir) sudah saya sampaikan jauh-jauh hari. Mungkin antara Maret-Juni 2016. Lebih dari satu tahun yang lalu. Keluarga juga ingat janji itu," ujarnya.

red: shodiq ramadhan

0 Komentar