#Anies-Sandi Menang

Ketum PP Muhammadiyah Ucakan Selamat untuk Anies-Sandi

21 April 00:43 | Dilihat : 971
Ketum PP Muhammadiyah Ucakan Selamat untuk Anies-Sandi Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H HAedar Nasir.

Jakarta (SI Online) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr H Haedar Nasir, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno atas kemenangan versi hitung cepat dari berbagai lembaga survei dan real count KPU DKI Jakarta.

"Semua pihak mengatakan DKI akan punya Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Selamat kepada Anies-Sandi, itu kemenangan warga Jakarta," kata Haedar Nasir di kantor PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (20/04/2017).

Tentunya, dengan berlangsungnya pencoblosan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta dengan damai, hal ini merupakan proses demokrasi yang baik dan bermartabat di DKI Jakarta. "Kita mengucapkan terima kasih kepada Pak Ahok yang telah menunaikan amanat dan selama ini ada hasilnya," katanya.

Karena itu, Haedar mengajak semua warga DKI Jakarta agar membuka lembaran baru dan hilangkan masalah sentimen apapun baik Suku, Ras, Agama dan Golongan (SARA) serta lainnya.

Sebelumnya, berdasarkan real count KPU yang diakses Suara Islam Online pada Kamis (20/04) pukul 20.51 WIB, data yang masuk sudah mencapai 100 persen atau 13.034 TPS. 

Pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 57,95%. Pasangan ini tercatat meraup 3.239. 668 suara. Sementara itu, pasangan Ahok-Djarot mendapatkan 42,05% suara atau 2.350.887 suara. Dengan demikian selisih suara antara keduanya adalah 888.916 suara. 

Anies-Sandi berhasil memenangkan pemilihan di semua wilayah DKI Jakarta yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 

red: shodiq ramadhan

1 Komentar